Rabu, 20 Sep 2017
radarkudus
Inspirasi

Ikut Lomba Nyanyi sejak SD

Kamis, 13 Jul 2017 12:26 | editor : Ali Mustofa

Wardah Nafisah Hanim

Wardah Nafisah Hanim (DOK. PRIBADI)

BELAJAR menyanyi sejak duduk di bangku SD, membuat Wardah Nafisah Hanim lihai saat tampil menyanyi. Saat ini, dia lihai menyanyikan berbagai genre lagu. Mulai dari lagu pop, rock, jazz hingga blues.

Dara kelahiran Jepara, 3 April 1997 ini menyatakan, kali pertama bernyanyi saat kelas III SD. Setahun kemudian, dia mulai ikut berbagai lomba menyanyi. ”Saya diajari menyanyi oleh guru SD saya, kemudian saya juga sering diikutkan lomba menyanyi,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Dari pengalaman tersebut, perempuan yang tinggal di RT 1/RW 4 Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, tersebut mengaku terbiasa tampil menunjukkan kebolehannya. Sampai saat ini, dia terus menggali kemampuan menyanyinya dengan mencoba berbagai genre. ”Awalnya saya terbiasa nyanyi pop, namun saat ini juga sering tampil menyanyi rock, jazz dan blues,” jelasnya.

Perempuan yang juga menekuni online shop produk fashion tersebut melanjutkan, dari berbagai genre itu yang paling menantang yakni blues. Sebab, genre itu cukup berbeda dengan kemampuan menyanyi yang dimiliki sebelumnya. ”Pertama kali kenal blues dari teman satu band, dulu saya tidak suka karena memang tidak pernah mengenal dan lebih banyak belajar pop. Namun karena tekun dipelajari saat ini sudah bisa,” urainya.

Mahasiswi jurusan fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara tersebut melanjutkan, dia sering tampil baik menyanyi solo maupun dengan band. Keseruan juga selalu didapatkannya setiap kali tampil dengan teman-teman satu bandnya. ”Nyanyi di berbagai acara mulai komunitas sampai wedding. Kalau nyanyi dengan band lebih seru karena ramai-ramai,” imbuh gadis yang juga lihai nyinden ini.

(ks/emy/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia