Jumat, 19 Jan 2018
radarkudus
non sepak bola

Bulu Tangkis Muria Cup Sajikan Partai-Partai Sengit

Jumat, 12 May 2017 15:39

Bulu Tangkis Muria Cup Sajikan Partai-Partai Sengit

BESOK FINAL: Ekspresi para peserta kejurkab Muria Cup 2017 di GOR Djarum Kaliputu Kudus. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

KUDUS – Kejurkab Muria Cup memasuki hari ketiga kemarin. Persaingan pun semakin ketat untuk menuju partai puncak.

Salah satu pertandingan yang cukup menyita perhatian adalah di nomor tunggal pemula putra dasar. Yakni ketika menyajikan partai antara Rindra Abdian dari PB Teratai Mejobo melawan Aldo Tristian dari PB Raja Kudus.

Pada set pertama, Rindra takluk lebih dulu dengan skor deuce 22-24. Namun, di set kedua, dia langsung tancap gas dan berhasil membuat Aldo menyerah 21-18. Di set terakhir, Aldo sepertinya sudah kehabisan bensin dan harus rela kalah dengan skor cukup jauh 21-5.

Partai lain yang juga cukup seru di nomor yang masih sama adalah antara Aurellius Briyant dari PB Raja Kudus menghadapi Syarif Hidayatullah dari PB Teratai Mejobo. Dalam pertandingan yang berlangsung 45 menit itu, Aurellius lebih dulu takluk di set pertama dengan 18-21. Hanya, di dua set berikutnya dia berhasil mengungguli lawannya dengan 21-18 dan 21-17.

Ketua Pengkab PBSI Kudus Eddy Prayitno mengungkapkan, di even kali ini banyak penggawa PB Djarum absen karena sedang mengikuti even lain. ’’Ini membuat persaingan tahun ini lebih terbuka dan lebih merata,” ujarnya.

Mengenai perkembangan peserta dari tahun sebelumnya, Eddy menyebut untuk usia dini terdapat peningkatan yang cukup berarti. Hal itu terlihat dari teknik-teknik yang diperlihatkan ketika berlaga di lapangan.

Partai tak kalah sengit juga terjadi di kategori putri, di antaranya pada nomor tunggal remaja utama.

Ini antara lain terjadi kala unggulan kedua di nomor ini harus takluk dalam pertandingan berdurasi satu jam. Adalah Ayu Haryuni, unggulan kedua dari PB Mandiri Pati di nomor ini melawan Nita Amalia dari PB Master Kudus.

Di set pertama, Nita lebih dulu takluk dengan skor 12-21. Adapun pada set kedua, Nita berhasilkan membalikkan keadaan dengan poin tipis 21-19. Pada set terakhir, Nita berhasil menutup skor dengan keunggulan 21-16.

Pada pertandingan di nomor tunggal usia dini putra madya, unggulan kedua juga harus angkat koper lebih dini. Yakni ketika Ega dari PB E’france Kudus takluk dari Fairuz Zabadi dari PB Teratai Mejobo dalam dua set langsung. Ega kalah dengan skor yang cukup jauh 21-6 dan 21-6. 

Di nomor tunggal remaja putri dasar, unggulan pertama juga tersingkir lebih awal. Indah Tri RS dari PB Teratai Mejobo takluk dalam pertandingan berdurasi 30 menit dari Devi Triana dari PB Brojonegoro Kudus.

Pada set pertama, Indah kalah dengan 12-21. Pada set kedua, dia mencoba bangkit dan meraih set ini dengan kemenangan meyakinkan 21-9. Namun, di set terakhir dia kembali takluk 17-21 dan langkahnya harus terhenti sebelum sampai ke babak puncak. (ful/aji)

 

 

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia