Jumat, 19 Jan 2018
radarkudus
Blora

Seratus Lebih Pengendara Kena Tilang

Kamis, 11 May 2017 08:40

Seratus Lebih Pengendara Kena Tilang

BERI PERINGATAN: Sorang petugas Satlantas Polres Blora memberikan peringatan pada seorang pelajar yang kedapatan melakukan pelanggaran. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

 

BLORA - Jajaran Satlantas Polres Blora menilang sekitar 114 pengendara semenjak Operasi Patuh Candi 2017 digelar Selasa (9/5) lalu. Mereka rata-rata melakukan pelanggaran seperti, tak mengenakan helm, melawan arus hingga tak melengkapi surat-surat kendaraannya.

 Pelaksanaan operasi masing-masing di gelar di Jalan Pemuda dan Alun-Alun Kota Blora melibatkan 30 personel dari Satgas Ops Patuh Candi. Kapolres Blora AKBP Surisman melalui Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Blora Iptu Markus menjelaskan, operasi tidak hanya untuk sepeda motor tetapi menyasar pada kendaraan roda empat.

Hasilnya, selama dua hari ini pelanggaran yang didapati diantarnya, tak mengenakan helm, melawan arus, kelengkapan surat-surat dan hal lainnya yang menyebabkan kemacetan atau kecelakaan lalu lintas.

“Mulai Selasa lalu (9/10) sudah sekitar 114 yang terbukti melakukan pelanggaran, semua di dominasi kendaraan roda dua,” jelasnya.

Tak hanya menilang, Markus mengaku, juga menegur beberapa pengendara seperti orang tua yang mengantarkan anaknya, namun anaknya tidak menggunakan helm serta pelanggar ringan lainnya.

“Kalau roda dua ada yang tak bawa STNK, SIM. Kalau roda empat kelebihan muatan dan tidak menggunakan sabuk pengaman. Sedangkan untuk pelanggaran ringan untuk sementara kamu lakukan peneguran, tetapi jika diulangi kami akan tilang di tempat,” jelasnya.

Markus menambahkan, untuk kegiatan operasi sendiri bisa dengan hunting system atau patroli keliling dan stasioner system atau menggelar razia di beberapa titik yang telah ditentukan.

“Kami sudah mempunyai target operasi supaya dalam operasi ini. Kami berharap  dapat memberikan dampak positif bagi kesadaran akan pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas pada masyarakat,” imbuhnya. (sub/ali)

 

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia