Jumat, 19 Jan 2018
radarkudus
Kudus

Jalin Keakraban, Kapolres Kunjungi Radar Kudus

Sabtu, 06 May 2017 09:00

Jalin Keakraban, Kapolres Kunjungi Radar Kudus

KUNJUNGAN: Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning (tengah) bersama Direktur Radar Kudus Baehaqi (kiri) dan Pemred Ahmad Kholil (kanan). (FARUQ HIDAYAT/RADAR KUDUS)

KUDUS – Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning berkunjung ke Kantor Jawa Pos Radar Kudus di Jalan Lingkar Utara No 17 Bacin, Bae, kemarin. Orang nomor satu di jajaran Polres Kudus ini sengaja datang untuk menjalin keakraban dengan media terbesar di Karesidenan Pati dan Grobogan ini.

Kedatangannya sekitar pukul 13.00 disambut Direktur Radar Kudus Baehaqi beserta karyawan, mulai Pemred Alan Kholil, Manajer Iklan Heny Susilowati, Manajer Keuangan Etty Muyassaroh, Manajer Pemasaran Ugiek Wepe, dan para wartawan. Ramah tamah dan pembicaraan hangat dilakukan di ruang redaksi lantai III.

Sejak menjabat Kapolres Kudus menggantikan AKBP Andy Rifai yang telah dilakukan sertijab pada Selasa (14/3) lalu, kunjungan ke kantor media ini baru kali pertama dilakukan.

Dalam percakapannya, AKBP Agusman Gurning sesekali mengeluarkan humor yang membikin hadirin tertawa. ”Zaman dulu, tidak hanya warga yang takut menghadap kapolres. Anak buahnya sendiri takut. Sebab, jika dipanggil kapolres, tidak ada yang lain pasti dimarahi,” ujarnya yang disambut tawa.

Zaman sekarang sudah berbeda. Kepolisian harus bisa lebih dekat dengan warga. Untuk itulah, diperlukan media sebagai partner aparat dalam kamtibmas dan ketertiban berlalu lintas.

Dalam kesempatan itu, Direktur Baehaqi menceritakan perjalanan Jawa Pos Group hingga perkembangan Radar Kudus. ”Jawa Pos Radar Kudus merupakan bagian dari Jawa Pos yang tidak bisa dipisahkan. Saat ini kami sudah mempunyai kantor biro di beberapa daerah, yang semuanya menjadi market leader,” ungkapnya.

Sembari menyantap hidangan, pembicaraan dilanjutkan dengan upaya kerja sama untuk bersinergi menjaga Kota Kretek supaya selalu kondusif. ”Kunjungan ini juga dalam rangka membangun kemitraan dalam mereduksi berita hoax yang sekarang meresahkan masyarakat,” terangnya.

Dia berharap, masyarakat tidak terjebak dalam berita hoax yang tidak valid dan dapat memprovokasi. ”Kami harapkan Jawa Pos Radar Kudus ikut memerangi berita hoax dnegan cara terus memberitakan sesuai kaidah jurnalistik yang seharusnya,” ucapnya.

Sebelum meninggalkan kantor, kapolres memperoleh kenang-kenangan berupa foto yang sudah dipigura hasil jepretan wartawan. Foto yang menampilkan kapolres berkuda dengan memakai pakaian adat lengkap itu, diambil saat mengikuti kirab di Grobogan.

Sebelum kembali, kapolres melihat 3D Wall Magazine karya peserta Student Festival 2017 yang ditampilkan di lantai I kantor. Kunjungan pun ditutup dengan berfoto bersama. (ruq/lil)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia