Jumat, 19 Jan 2018
radarkudus
Sepakbola

Mental Tandang Oke, Main Kandang Jangan Over Pede

Sabtu, 06 May 2017 10:00

Mental Tandang Oke, Main Kandang Jangan Over Pede

MODAL POSITIF: Pemain Persiku Jr Andi Harjito (biru) dikawal ketat dua pemain Persijap Jr dalam laga penyisihan grup di Stadion Wergu Wetan Kudus beberapa waktu lalu. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

KUDUS – Memenangi laga tandang perdana babak 12 besar Piala Soeratin, menjadi modal bagus bagi Macan Muria Muda untuk menyongsong laga berikutnya pada Rabu (10/5) menjamu Persegal Jr.

Meski kedua tim belum pernah bertemu, Persiku Jr optimistis bisa meladeni tim asal Kabupaten Tegal tersebut. Apalagi kali ini Persiku Jr bakal bertindak sebagai tuan rumah. Namun demikian, tim asuhan Widhoro Heriyanto itu diharapkan tidak over percaya diri (pede) agar tidak lengah.

Asisten pelatih Persiku Jr Yasin mengungkapkan, dalam sesi latihan terakhir, anak-anak asuhnya lebih difokuskan pada penggemblengan fisik.

”Secara mental, mereka sudah baik. Termasuk saat pertandingan tandang di Magelang melawan tuan rumah PPSM Jr kemarin yang berlangsung cukup berat,” kata dia.

Ya, di laga itu, anak-anak Kota Kretek memang menerima banyak kartu kuning dari pemimpin pertandingan. Sejumlah tendangan bebas juga didapatkan tim tuan rumah di dekat kotak penalti yang membuat konsentrasi mesti lebih tinggi.

Akibat banyaknya hukuman kartu itu, dalam laga berikutnya gelandang Anang Kuswandi yang juga sempat memegang ban kapten tak bisa dimainkan di laga berikutnya karena akumulasi kartu. Namun beruntung, pasukan Widhoro Heriyanto memiliki stok pemain yang kemampuannya cukup merata.

Pada laga menjamu wakil Tegal itu, tim pelatih juga kembali bisa menurunkan top skor tim, Wahab Yusril, yang pada laga lalu absen karena fokus mengikuti ujian nasional.

Kehadiran pemain yang sudah mencatatkan delapan gol itu diharapkan bisa memberikan energi lebih di lini depan untuk menggempur pertahanan lawan. (ful/aji)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia