Jumat, 19 Jan 2018
radarkudus
Sepakbola
1 Persijap v Indonesia All Star 3

Dapat Pelajaran Berharga dari Para Bintang

Minggu, 19 Mar 2017 10:00

Dapat Pelajaran Berharga dari Para Bintang

DI BAWAH HUJAN DERAS: Pemain Persijap Ravy Bagustian (kanan) berusaha melepas bola namun dihalangi Firman Utina (kiri) dari Indonesia All Star dalam laga uji coba di SGBK kemarin sore. (Donny setyawan/radar kudus)

JEPARA - Laga persahabatan antara Persijap Jepara melawan Indonesia All Star sukses digelar sore kemarin. Meski harus  bermain di bawah guyuran hujan deras, namun kedua tim tetap tampil penuh energi.

Di sepanjang babak pertama, kedua tim belum mampu membuahkan gol. Baru pada menit ke-50, Indonesia All Star mampu unggul atas tuan rumah melalui Syamsir Alam yang masuk di babak kedua.

Tak berselang lama, pada menit ke-58 Syamsir Alam kembali mencatatkan namanya di papan skor. Mereka menyempurnakan kemenangan dengan menambah satu gol melalui Airlangga Sucipto pada menit ke-70.

Meski begitu, tim Laskar Kalinyamat-julukan Persijap-tak mau menyerah begitu saja. Usai kebobolan tiga gol, tim Kota Ukir berusaha mempertipis ketertinggalan. Upaya itu sukses saat Adit Wafa mencetak gol pada menit ke-76.

Terkait pertandingan persahabatan sore kemarin, asisten pelatih Persijap M Yusuf mengatakan, para pemain kesulitan mengembangkan permainan karena harus bermain dengan kondisi lapangan yang basah.

’’Namun tim sudah berusaha bermain dengan baik dan mencoba memberi tekanan selama babak pertama,” ujarnya. Diakui, timnya sempat kewalahan di babak kedua. ”Pemain sering kehilangan bola, saat mendapatkan bola juga gagal dimanfaatkan secara maksimal,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

M Yusuf melanjutkan,  transisi saat kehilangan bola masih menjadi catatan penting bagi timnya. Meski begitu, dia optimistis akan berkembang ke depannya. ”Masih ada waktu untuk memperbaiki,” terangnya.

Sementara itu, pelatih Indonesia All Star Mundari Karya mengatakan, permainan Persijap cukup baik. Timnya bahkan beberapa kali dibuat kerepotan. ”Beberapa pemain Persijap memiliki skill individu yang bagus,” ungkapnya. Tak hanya itu, Mundari menilai para pemain Persijap juga memiliki kecepatan. (emy/aji)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia