Jumat, 19 Jan 2018
radarkudus
Rembang

Gepeng Diminta Cium Kaki Orang Tua

Sabtu, 18 Mar 2017 09:00

Gepeng Diminta Cium Kaki Orang Tua

MENYESAL: Gepeng yang kedapatan mabuk di siang hari meminta maaf kepada orang tuanya setelah dipanggil oleh Satpol PP. (SATPOL PP REMBANG FOR RADAR KUDUS)

 

KOTA – Satpol PP Kabupaten Rembang kembali mengamankan gelandangan pengemis (gepeng). Kali ini, enam gepeng yang masih di bawah umur diamankan setelah kedapatan mabuk pada siang hari di dekat Museum Kartini.

Kasi Penegakan Perda (Gakda) Saptol PP Kabupaten Rembang Nurwanto mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat yang resah karena ulah gepeng itu. Petugas Satpol PP kemudian mendatangi gepeng itu pada Kamis (16/3) sekitar pukul 09.00 pagi.

Benar saja, saat mendatangi lokasi yang berada di timur alun-alun atau barat Museum Kartini petugas mendapati enam gepeng sedang asyik mabuk. Di lokasi, petugas mendapati minuman oplosan pada botol plastik berukuran satu liter. ”Pagi-pagi pada mendem. Iya lagi pada minum pas kami datangi,” ungkapnya.

Parahnya, enam gepeng yang diamankan masih dibawah umur dan satu diantaranya merupakan perempuan. Mereka kemudian digelandang ke Kantor Satpol PP untuk dibina. Selain itu, petugas juga memanggil orang tua dari enam anak yang semuanya berasal dari Rembang.

Nurwanto menambahkan, tindakan yang dilakukan pihaknya memang hanya sebatas memanggil orang tua, karena enam gepeng itu masih di bawah umur. ”Kami panggil orang tuanya untuk dibina di rumah,” imbuhnya.

Ketika orang tua masing-masing gepeng itu sampai di Kantor Satpol PP, mereka langsung diminta untuk meminta maaf. Ada juga diantara mereka yang rela mencium kaki ayah dan ibunya.

Menurut Nurwanto, lokasi diamankannya enam gepeng itu memang sering dijadikan tempat nongkrong oleh pemuda dan gepeng. Selain itu, beberapa tempat lain seperti taman-taman juga menjadi lokasi favorit para gepeng. ”Tempat yang adem, biasanya di taman juga,” pungkasnya. (lid/ali)

 

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia