Jumat, 19 Jan 2018
radarkudus
Inspirasi She

Berawal Hobi, Datangkan Rezeki

Jumat, 17 Mar 2017 15:38

Berawal Hobi, Datangkan Rezeki

Dewi Anggraini (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

 

 

 

 

 

PEREMPUAN satu ini cukup berbakat di bidang tata rias. Kendati statusnya masih pemula, hasil polesannya mampu menjadi terbaik nomor II tingkat kabupaten. Tepatnya dalam Lomba Rias Pengantin Muslim Hijab Modifikasi di pendapa Museum Kartini belum lama ini.

Namanya Dewi Anggraini. Dia mulai terjun di tata rias bermula dari hobi, di mana sejak kecil suka dandan. Namun sejak kecil hingga dewasa, kemampuannya itu belum pernah dikembangkan.

Baru tahun lalu dia mengambil kursus. ”Barusan akhir Desember 2016 mendapatkan sertifikat dari LKP di Lasem. Untuk lebih memantapkan, saya lantas coba peruntungan di dunia tata rias,” kata perempuan kelahiran 17 Maret 1984 ini.

 Ternyata hasil belajarnya selama ini tidak sia-sia. Kendati ilmu yang diperoleh lebih banyak secara otodidak, hasilnya tak kalah bagus dengan yang sudah profesional. Dia mampu memoles wajah seseorang dari yang biasa-biasa saja menjadi menarik. ”Saya juga banyak mendapatkan ilmu dari teman-teman sesama perias. Kebetulan mereka kerap mengajak saya ketika terima job,” terang warga  Gedongmulyo, Lasem, Rembang.

Selama menggeluti pekerjaan barunya ini, Dewi tidak menampik awalnya sempat canggung saat memoles wajah. Namun lama-kelamaan menjadi enjoy, menikmati setiap proses yang dilakukan dengan merias seseorang menjadi lebih cantik atau ganteng.

”Saya sudah bisa merias apa saja, untuk make up rias pengantin muslim. Biasanya saya membutuhkan waktu sekira 1 jam. Dapat dikatakan durasi waktu terbilang cukup singkat. Karena teknik beda dengan pengantin biasa,” ucapnya. (noe/lil)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia