Jumat, 19 Jan 2018
radarkudus
non sepak bola

Masih Ada Peluang Salip Juara Sementara

Jumat, 17 Mar 2017 09:00

Masih Ada Peluang Salip Juara Sementara

POPDA HARI KEEMPAT: Sejumlah atlet pelajar saat berjuang menjadi yang terbaik dalam popda cabor panahan kemarin. (dok dinporapar for radar kudus)

PATI - Pelaksanaan pekan olahraga pelajar daerah (popda) tingkat kabupaten sudah memasuki hari keempat. Meski begitu, bagi sekolah yang saat ini berada di posisi kedua dan ketiga masih memiliki peluang untuk menggeser perolehan medali peringkat pertama.

Dari data yang dihimpun kemarin, untuk tingkat SMA sederajat, SMAN 1 Pati masih memimpin klasemen semantara dengan 23 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Di posisi runner up, ada SMAN 3 Pati yang mengumpulkan 12 emas, 10 perak, dan 5 perunggu. Untuk posisi ketiga sementara ditempati SMAN 2 Pati dengan perolehan 9 emas, 6 perak, dan 3 perunggu.

Sedangkan untuk tingkat SMP, ada SMPN 1 Pati yang mengoleksi 40 emas, 21 perak, dan 13 perunggu. Mereka mampu mengumpulkan medali emas terbanyak di tiga cabor yakni senam (13), renang (9), dan panahan (6).

Jumlah koleksi poin itu jauh meninggalkan posisi kedua, SMPN 3 Pati dengan koleksi 13 emas, 9 perak, dan 14 perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati SMPN 1 Kayen dengan raihan 7 emas, 2 perak, dan 7 perunggu.

Sementara itu, di tingkat SD, Kecamatan Kota masih mendominasi raihan medali dengan 19 emas, 22 perak, dan 17 perunggu. Posisi kedua ada Kecamatan Winong dengan 11 emas, 5 perak,  dan 6 perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati Kecamatan Tlogowungu dengan 8 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Sigit Hartoko melalui Kabid Keolahragaan Kardi mengatakan, posisi pertama masih mungkin disalip yang saat ini menduduki klasemen nomor dua. Sebab, masih ada cabor karate yang memiliki banyak nomor untuk dipertandingkan.

“Kalau dilihat, masih bisa terkejar meski sulit. Kami berharap anak-anak yang bertanding mengeluarkan seluruh kemampuannya. Sehingga, kami juga bisa menilai kesungguhan dan potensi mereka untuk dibina dan ditingkatkan. Sehingga bisa membawa Pati berprestasi di ajang yang lebih tinggi,” bebernya. (dan/aji)    

 

 

 

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia