Jumat, 19 Jan 2018
radarkudus
Sepakbola

Tumbuhkan Minat, Pelajar Dikenalkan Sepak Bola Putri

Kamis, 16 Mar 2017 09:00

Tumbuhkan Minat, Pelajar Dikenalkan Sepak Bola Putri

TUMBUHKAN MINAT: Para pelajar putri di Kabupaten Jepara mengikuti coaching clinic dari tim kepelatihan timnas PSSI di SGBK baru-baru ini. (Dok. Persijap Jepara)

JEPARA – Untuk menumbuhkan minat sepak bola putri sejak dini, ratusan pelajar putri di Jepara dikenalkan secara khusus dengan sepak bola. Bertempat di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK), para pelajar itu mengikuti coaching clinic yang dipandu langsung oleh tim kepelatihan timnas PSSI.

Pelaksanaan coaching clinic sepak bola putri tersebut dilakukan di sela-sela ajang invitasi sepak bola putri beberapa waktu lalu. Ada sekitar 200 pelajar putri yang diundang langsung ke stadion dan diberikan pengarahan khusus. Usai coaching clinic, para pelajar putri itu turut menyaksikan pertandingan sepak bola perempuan secara langsung.

Para pelajar itu berasal dari beberapa SD di Jepara. Para peserta yang dipilih, merupakan pelajar SD dengan usia sekitar 10 tahun. Hal ini disampaikan Ketua Yayasan Citra Raga Selaras sekaligus CEO Persijap Esti Puji Lestari.

Esti mengatakan, pihaknya sengaja mengagendakan coaching clinic pesepak bola perempuan usia 10 tahun oleh tim kepelatihan timnas PSSI. Hal tersebut agak sepak bola semakin dikenal di kalangan perempuan di Jepara.

Esti melanjutkan, pihaknya sudah mengawali pengenalan sepak bola perempuan dengan membentuk Persijap Kartini di Jepara pada 2016 lalu. Selain itu pihaknya juga telah menyelenggarakan invitasi sepak bola putri di Stadion Gelora Bumi Kartini.

Ke depan, yang akan terus dilakukan pihaknya yakni mendekatkan sepak bola pada perempuan. ”Supaya mereka terbiasa sejak dini, mengubah pandangan bahwa sepak bola hanya untuk laki-laki,” katanya.

Melalui pengenalan ini, Esti menambahkan, pihaknya juga berharap akan banyak para pelajar putri di Jepara yang tertarik untuk mengembangkan kemampuan di bidang sepak bola. ”Harapannya mereka tertarik dan bisa ambil bagian dalam mengembangkan sepak bola perempuan di Jepara,” pungkasnya. (emy/aji)

  

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia