Rabu, 25 Apr 2018
radarkediri
icon featured
PERSEDIKAB
Perspa 2 vs 4 Persedikab

Gol Cepat Berujung Tiga Poin

Senin, 16 Apr 2018 19:07 | editor : Adi Nugroho

persedikab menang

MENANG LAGI: Putra Maulana (merah) dalam salah satu pertandingan Persedikab. Menghadapi Perspa , dia kembali mencetak gol. (Dokumen JawaPos.com/RadarKediri)

PACITAN - Laju Persedikab dalam kompetisi Liga 3 Regional Jatim belum terbendung. Walaupun melawat ke kandang lawan, tim arahan pelatih Bambang Drajad tersebut sukses membukukan kemenangan. Kemarin, mereka berhasil mendulang tiga poin lagi setelah memecundangi tuan rumah Perspa Pacitan dengan skor 4-2.

Kemenangan kemarin merupakan yang ketiga bagi skuad Bledug Kelud. Atau, yang kedua dari kemenangan partai tandang. Kemenangan yang lain di partai tandang adalah saat menghadapi Persepon Ponorogo. Satu lagi kemenangan saat Persedikab menjamu Bumi Wali FC di Stadion Canda Bhirawa sebelum ini.

Menariknya, salah satu gol Bledug Kelud tercetak di menit awal. Yaitu pada menit pertama. Gol tersebut diukir oleh Putra Maulana.

Unggul satu gol tak mengendurkan semangat skuad Bledug Kelud. Pada menit ke-36, giliran pemain belakang yang mencetak gol. Yaitu Ricky Febrianto. Pemain yang naik membantu serangan itu menggandakan keunggulan melalui sundulan kepala.

Yang patut diacungi jempol, sejatinya Ricky masih dibalut cedera kepala. Luka akibat benturan kepala dengan pemain Persibo Bojonegoro di pertandingan perdana. Walaupun jahitan luka belum mengering, tapi sundulan kepala Ricky masih tajam.

Hingga turun minum, skor tetap 2-0 untuk tim tamu. Sepanjang babak pertama, Persedikab nyaris menguasai jalannya pertandingan. Tuan rumah hanya bisa memberikan perlawanan melalui serangan balik yang sporadic.

Hanya, pada babak kedua arah angin agak berubah. Melakukan beberapa pergantian, tuan rumah mulai bisa memberikan tekanan pada lawan. Khususnya di sektor kiri Persedikab.

Di tengah tekanan, tim tamu justru memperlebar selisih gol. Gol tambahan tersebut dicetak oleh Gideon Fendi. Pemain yang baru 15 menit masuk menggantikan Ahmad Nur Effendi. Skor pun menjadi 0-3.

Tuan rumah yang tertinggal berusaha mengejar. Mereka terus menggempur pertahanan Persedikab. Hasilnya, adalah gol penalti untuk tuan rumah setelah didahului pelanggaran oleh Sayyid Abbiyu.

Mendapat angin, Perspa semakin gencar menggempur. Pada menit 77 tim tuan rumah kembali memperkecil jarak kekalahan menjadi 2-3. Gol tercipta lantaran Jaya Kusuma kurang sempurna dalam menangkap bola.

Tapi, memasuki 10 menit akhir Persedikab kembali balik menekan. Hasilnya, pada menit ke-82 kapten Persedikab kembali membuat gol cantik dari tendangan bebas. Hingga peluit akhir skor tetap 2-4 untuk tim tamu.

(rk/*/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia