Selasa, 24 Apr 2018
radarkediri
icon featured
Show Case

Lebih 170 TPQ Telah Terdaftar

LDII Kabupaten Kediri Kerja Sama dengan Kemenag

Senin, 05 Mar 2018 17:08 | editor : Adi Nugroho

ldii - radar kediri

KOMITMEN: Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri dr Agus Sukisno memberikan sambutan dalam acara pembinaan TPQ LDII se-Kabupaten Kediri di Ponpes Nuuril Muttaqiin, Banjaranyar, Kras (25/2). (LDII For JawaPos.com/RadarKediri)

KEDIRI KABUPATEN – DPD LDII Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Kemenag Kabupaten Kediri melakukan pembinaan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) LDII se-Kabupaten Kediri. Kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Nuuril Muttaqiin, pada  Minggu (25/2).

Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri dr Agus Sukisno menekankan, agar tiap-tiap TPQ benar-benar terdaftar di Kemenag. Selain itu, pengisian data harus benar. Ini supaya dapat dipertanggungjawabkan.

ldii - radar kediri

SOSIALISASI: Kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Kediri H Solekhan M.Pd.I memberikan pengarahan agar pengisian data emis bisa dipertanggungjawabkan. (LDII For JawaPos.com/RadarKediri)

"Di PAC se-Kabupaten Kediri ada 170 lebih TPQ, diharapkan bisa benar-benar terdaftar di Kemenag dan bisa dipertanggungjawabkan keakuratan datanya,” tegas Agus.

Menurut H Solekhan M.Pd.I, kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Kediri, Pondok Pesantren harus mengikuti pekembangan modern, pengisian data emis agar bisa dipertanggungjawabkan secara internal maupun eksternal.

"Penyelenggaraan administrasi pengisian data emis sebaiknya dilakukan secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan, baik secara internal maupun  eksternal. Apalagi di era modern ini cukup mudah pengisian data emis bisa melalui sistem online. Untuk itu, para ketua dan penanggungjawab TPQ harus bisa mengikuti perkembangan administrasi,” ujar Solekhan.

Petunjuk pengisian administrasi secara langsung dipandu oleh Zainal Arifin, JFU Kemenag Kabupaten Kediri, melalui softcopy blanko pengisian data emis dan materi optimalisasi kurikulum TPQ.

“Pengisian data emis sekarang ini sangat mudah dan bisa dilakukan online. Untuk peserta yang belum mendaftarkan TPQ-nya, Kemenag siap membantu administrasi melalui kantor Kemenag,” ujar Zainal.

Solekhan juga menyatakan, sangat senang dan mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran pengurus DPD LDII Kabupaten Kediri yang telah membantu melancarkan tugas Kemenag Kabupaten Kediri.

(rk/die/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia