Senin, 23 Oct 2017
radarkediri
icon featured
PERSIK KEDIRI

Bertekad Menangi Dua Laga Sisa

Kamis, 12 Oct 2017 22:15 | editor : Adi Nugroho

persik vs yahukimo - radar kediri

TERUS BERJUANG: Yusuf Meilana, full back Persik saat menghadapi FC Yahukimo. (RINO HAYYU SETYO – RadarKediri/JawaPos.com)

KEDIRI - Kecewa! Tapi ini bukanlah akhir sebuah perjuangan. Skuad Macan Putih harus memenangkan dua laga tersisa. Yaitu kala menghadapi PS Timah Babel dan PSIR Rembang.

Namun, harus diakui memang sedikit berat. Karena kemarin sore PSIR Rembang baru saja menang tipis 1-0 atas PS Timah Babel. Dua laga terakhir itu menjadi penentu nasib Macan Putih kedepan.

“Tidak ada pilihan lain kecuali kami harus menang di dua laga terakhir,” terang Rio, sapaan Riono Asnan, pelatih Persik, kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Rio tidak ingin memendam kekecewaan ini terlalu lama. Ia harus menumbuhkan mental juang para pemainnya. Sehingga tidak terprovokasi dengan satu poin karena hasil imbang melawan FC Yahukimo.

Ditanyai tentang kekurangan timnya, Rio mengaku para pemainnya sudah bermain dengan fighting spirit. Akan tetapi, lagi-lagi, akurasi pemain masih menjadi kendala utama Persik Kediri.

Delapan shoots on goal, lanjut Rio, belum mampu membobol gawang FC Yahukimo. Hal ini tentu menjadi catatan khusus untuk memperbaiki kualitas serangan ke depan.

Strategi yang diterapkan pun sama dengan Macan Putih sebelumnya. Pola permainan cepat bisa dilakukan skuad Macan Putih. Sayangnya, kendala dalam mencetak gol selalu menjadi mimpi buruk Persik Kediri.

Tidak hanya itu, beberapa set piece pun telah dipercayakan kepada Iman Budi Hernandi. Memang telah mengarah ke gawang, namun lagi-lagi kiper bisa dengan mudah membaca arah bola. 

Rio tak mau muluk-muluk. Ia berharapnya pemainnya tidak patah semangat. Setelah recovery, para pemain Persik harus melakukan perbaikan. Terutama kualitas ketajaman dan akurasi tendangan. Sehingga tidak ada yang merasa kecewa. Rio berharap permainan Macan Putih bisa lebih berkembang.

“Kami optimistis terus. Ini belum berakhir,” kata Rio saat ditemui usai pertandingan.

Pelatih asal Surabaya ini juga akan mengoreksi sektor sayap kanan dan kiri. Agar serangannya tidak mudah dibaca oleh lawan. “Nanti akan kami poles lagi permainan mereka,” pungkasnya.

(rk/noe/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia