Rabu, 20 Sep 2017
radarkediri
PERSIK KEDIRI

Persiwa Wamena Ingin Pinjam Brawijaya

Kamis, 14 Sep 2017 19:38 | editor : Adi Nugroho

DIMINATI: Petugas pengatus skor di Stadion Brawijaya saat bertugas. Stadion ini dilirik sebagai home base peserta babak 16 besar liga 2.

DIMINATI: Petugas pengatus skor di Stadion Brawijaya saat bertugas. Stadion ini dilirik sebagai home base peserta babak 16 besar liga 2.

KEDIRI- Persik memang tak melaju ke babak 16 besar. Namun, kemungkinan Kediri masih bisa menyaksikan laga tersebut. Menyusul ada keinginan dari Persiwa Wamena yang bakal meminjam Stadion Brawijaya sebagai home base selama babak 16 besar.

Persiwa merupakan wakil dari Grup 8. Mereka pun mulai memikirkan home base. Dan Stadion Brawijaya, kandang Persik, salah satu yang diincar.

Wacana Persiwa menggunakan kandang Macan Putih ini memang belum sepenuhnya fix. Dikarenakan, ada beberapa stadion di Jawa Timur yang juga dilirik Persiwa.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua PSSI Kota Kediri Barnadi. Ia menyatakan jika penggunaan Brawijaya untuk babak 16 besar belum tuntas. “Masih wacana saja Mas,” ungkap Barnadi kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Barnadi menyebut jika wacana tersebut sudah ia dengar beberapa hari lalu. Namun, sampai saat ini belum ada kepastian dari Persiwa untuk menggunakan Stadion Brawijaya.

Dikarenakan, stadion dengan kapasitas 12 ribu orang itu cukup layak untuk menggelar laga tersebut. Sedangkan, Barnadi juga mendengar kabar jika tidak hanya Persiwa yang melirik beberapa stadion di Jawa Timur. Juga ada PSBS Biak yang berminat. Kedua tim asal Papua tersebut, lanjut Barnadi, juga sedang melihat dua stadion lain. Seperti Gajayana, Malang dan Gelora Bung Tomo, Surabaya. “Belum ada tembusan lebih lanjut dari sana (Persiwa,red),” imbuh Barnadi.

Jika fix, sambungnya, ia akan berkoordinasi lagi dengan pohak-pihak yang terkait. Sehingga stadion kebanggaan masyarakat Kediri ini memang layak menjadi pilihan tim tersebut.

Tentunya pemilihan stadion-stadion sebagai homebase itu disesuaikan dengan kebutuhan tim tersebut. Terutama finansial dan cuaca untuk para pemain melakoni laga 16 besar. “Kami masih menunggu kabarnya dulu,” tegas Barnadi.

(rk/noe/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia