Sabtu, 16 Dec 2017
radarjogja
icon featured
Sportainment

Bima Alami Nirkemenangan di Perbasi Cup

Rabu, 08 Nov 2017 16:50 | editor : Jihad Rokhadi

Bima Alami Nirkemenangan di Perbasi Cup

Bima Perkasa Jogja mengalami dua kekalahan beruntun dalam turnamen pra-musim Perbasi Cup 2017. Jika Senin (6/11) mereka takluk dari Hang Tuah Sumsel 56-70, Selasa petang (7/11) giliran Stapac yang mengalahkan Yanuar Priasmoro dkk dengan skor 88-54.

Meskipun kalah, Pelatih Bima Perkasa Raoul Miguel tidak terlalu kecewa dengan hasil tersebut. Eboss, sapaannya, mengatakan, dua pemain asingnya masih perlu adaptasi agar bisa menjalin chemistry dengan pemain lainnya.

“Target kami di IBL. Tapi hasil ini tetap akan menjadi masukan dan data sebagai membangun tim,” ujarnya.

Meskipun terlihat santai, Bima Perkasa perlu segera melakukan pembenahan. Yang mencolok dari pertandingan kemarin yakni pola defense yang masih longgar. Juga kemampuan menembus pertahanan lawan dan akurasi tembakan.Bima Perkasa tak bisa berbuat banyak menghadapi Stapac Jakarta di laga kedua Pool B Perbasi Cup di Britama Arena.

Di kuarter pertama dan kedua, Bima Perkasa percaya pada zone defense menghadapi pola serangan 3-2 Stapac. Pola pertahanan ini membuat tiga penembak lawan leluasa melepaskan lemparan tiga angka.

Persentase tembakan tiga angka yang dilakukan Stapac melalui Oki Wira, Andakara Prastawa, Handri, dan Dominique di kuarter kedua ini pun mencapai 40 persen. Di sisi lain Bima kerap gagal masuk ke zona pertahanan lawan. Hal itu diperparah persentase tembakan yang rendah, hanya 15 persen selama dua kuarter.

Stapac yang menerapkan man to man defense berhasil meredam serangan Bima. Lalu di kuarter empat dengan full man court defense point guard asing Bima, Anthony McDonald, kerap tertahan di lingkaran tip off.Sehingga masuknya Yogi da Silva, Alkristian Chandra dan Lamot tidak banyak mendongkrak perolehan poin. Hanya Alan As’Adi yang sempat mencetak tripoin beruntun dan menghidupkan suasana, namun setelah itu lawan lebih disiplin. 

(rj/riz/ong/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia