Rabu, 22 Nov 2017
radarjogja
icon featured
Bantul

Telisik Kalangkaan Gas Ukuran 3 Kg

Senin, 11 Sep 2017 15:27 | editor : Jihad Rokhadi

Telisik Kalangkaan Gas Ukuran 3 Kg

Kepala Dinas Perdagangan (Dindag) Bantul Subiyanta Hadi berjanji menelisik penyebab kelangkaan gas ukuran tiga kilogram di sejumlah wilayah. Caranya dengan menggali informasi dari agen hingga menelusuri potensi penimbunan tabung gas melon di tingkat pengecer.

“Para agen akan kami kumpulkan pekan depan,” jelas Subiyanta akhir pekan lalu. Dengan koordinasi ini, Subiyanta meyakini alur distribusi tabung gas melon ke seluruh pangkalan terpantau.

Ia menegaskan, dinas tak segan menjatuhkan sanksi kepada pangkalan yang diketahui bertindak nakal. “Penjatuhan sanksi bisa dengan pengurangan kuota. Ini sudah pernah kami terapkan,” katanya.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Distribusi Dindag Bantul Yus Warseno mengaku telah mengecek ke sejumlah kecamatan yang ditengarai mengalami kelangkaan. Seperti Kasihan, Pleret, Banguntapan, dan Dlingo. Dari hasil pengecekan ini diketahui hanya Kecamatan Dlingo yang mengalami kelangkaan.

Menurutnya, kelangkaan di wilayah Dlingo disebabkan sedikitnya jumlah pangkalan. “Hanya ada sembilan pangkalan untuk mengkaver satu kecamatan,” ujarnya.

(rj/zam/ong/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia