Rabu, 20 Sep 2017
radarjogja
Sleman

Dispora Sleman Beri Bekal Keterampilan pada Pemuda

Jumat, 08 Sep 2017 15:54 | editor : Jihad Rokhadi

BELAJAR BARENG: Rombongan peserta diklat jurnalistik Dispora Sleman saat kunjungan ke kantor Radar Jogja, kemarin (7/9).(IWA IKHWANUDIN)

BELAJAR BARENG: Rombongan peserta diklat jurnalistik Dispora Sleman saat kunjungan ke kantor Radar Jogja, kemarin (7/9).(IWA IKHWANUDIN)

 Rombongan peserta diklat jurnalistik Dinas Pemudan dan Olahraga (Dispora) Sleman yang bekerja sama dengan Humas Pemkab Sleman berkunjung ke kantor Radar Jogja, kemarin (7/9).

Sekitar 50 orang dari berbagai organisasi kepemudaan diajak untuk menelisik dunia jurnalistik. Mereka mendapatkan materi pelatihan jurnalistik oleh Wapemred Radar Jogja Yogi Isti P. Serta diajak melihat bagaimana proses layout berita menjadi halaman koran siap baca.

”Peserta dari organisasi kepemudaan dan siswa beberapa sekolah serta anggota Pramuka,” ujar Kepala Bagian Humas Pemkab Sleman Sri Winarti.

Pimpinan Rombongan Dispora Sleman Ikhsan Waluyo menjelaskan tujuan utama dari pelatihan jurnalistik ini untuk memberi bekal keterampilan bagi para pemuda di Kabupaten Sleman. Serta membentuk karakter para pemuda agar senantiasa peduli dengan lingkungan sekitarnya.

”Untuk adik-adik peserta saya berharap semoga nanti sedikit banyak dapat bermanfaat bagi dirinya dan sekitarnya,” ungkap Ikhsan.

Para peserta juga terlihat antusias dengan pelatihan jurnalistik ini. Mereka serius mengikuti agenda demi agenda yang sudah disiapkan. Salah satunya Nur Hidayah, 16, yang mengaku pelatihan ini sangat mengasyikkan karena ada pelajaran baru.
”Pelatihan lebih asyik. Soalnya pelajaran jurnalistiknya lebih detail. Jadi lebih banyak pelajarannya,” tutur cewek yang juga ikut ekstrakurikuler jurnalistik di sekolahnya ini.

(rj/ong/ong/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia