Rabu, 27 Sep 2017
radarjogja
Sportainment

PSS Sleman Satu Grup Dengan Persis Solo

Kamis, 07 Sep 2017 15:23 | editor : Jihad Rokhadi

PRODUKTIF : Dirga Lasut menjadi kekuatan lini tengah PSS Sleman kala menyambangi kandang Persip Pekalongan.(GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA)

PRODUKTIF : Dirga Lasut menjadi kekuatan lini tengah PSS Sleman kala menyambangi kandang Persip Pekalongan.(GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA)

PSS Sleman dipastikan akan satu grup dengan Persis Solo di fase 16 besar nanti. Dua tim yang nantinya menghuni grup A masih akan menunggu akhir di grup 1 dan grup 2. Besar kemungkinan dua tim tersebut adalah PSPS Pekanbaru dan Persita Tangerang.

Melihat perkembangan tersebut, salah satu kelompok suporter PSS Sleman, Slemania menyambut positif jika nantinya PSS satu grup dengan Laskar Sambernyawa- julukan Persis.

”Sudah hampir pasti begitu (satu grup dengan Persis, Red). Tentunya akan kami sambut dengan senang karena bisa bersua dengan saudara tua kami,” ujar anggotra Presidium Slemania, Asep Handi Kurniawan kemarin(6/9).

Saudara tua yang dimaksud Asep adalah kelompok suporter Persis yaitu Pasoepati. Keduanya, antara Slemania dan Pasoepati, dikenal cukup dekat dan memiliki hubungan harmonis. Di saat hubungan tim PSS dan Persis sempat memanas beberapa waktu lalu, relasi antara Slemania dengan Pasoepati pun tetap terjalin dengan baik.

”Kami tentu akan silaturahmi ke Solo bertemu Pasoepati. Soal langkah-langkahnya seperti apa nanti dibahas dahulu di jajaran internal,” imbuhnya.

Terkait izin pertandingan, dia meyakini hal tersebut tidak akan menjadi kendala. Sebab hubungan kedua tim dan suporter telah berangsur-angsur membaik beberapa waktu belakangan. Karena itu dia berharap pertandingan seru kedua tim bisa ditonton oleh suporter kedua tim.

Pihaknya juga optimistis dengan kondisi tim di bawah asuhan Freddy Muli. Menurutnya kekuatan tim merata mulai dari lini belakang hingga barisan depan. Sehingga kuat dalam bertahan dan tajam ketika menyerang. ”Tapi tetap tidak boleh jemawa, karena pasti akan semakin berat ke depannya. Lawan juga pasti akan sangat ingin mengalahkan PSS karena difavoritkan,” tuturnya.

Di sisi lain, pelatih PSS Freddy Muli mengatakan, partai melawan Persis Solo adalah pertandingan prestise. Tentunya akan penuh dengan emosi tinggi dan tekanan. Namun selain Persis, semua tim di 16 besar adalah tim kuat, berbahaya dan terbaik di grupnya masing-masing.

”Lebih siapkan lagi teknik, fisik, disiplin dan mentalitas yang kuat. Tapi secara psikis jangan ada beban. Anggap saja sama dengan pertandingan yang sudah-sudah,” bebernya.

(rj/riz/ong/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia