Kamis, 23 Nov 2017
radarjogja
icon featured
Pendidikan

Gebyar Kihajar Bukti Apresiasi terhadap Guru dan Siswa

Selasa, 05 Sep 2017 15:37 | editor : Jihad Rokhadi

TEKNOLOGI: Gebyar Anugerah Kihajar 2017 merupakan bentuk apresiasi terhadap guru dan siswa. Khususnya yang mendayagukan perangkat TI untuk kepentingan pendidikan.(SETIAKY A. KUSUMA/RADAR JOGJA)

TEKNOLOGI: Gebyar Anugerah Kihajar 2017 merupakan bentuk apresiasi terhadap guru dan siswa. Khususnya yang mendayagukan perangkat TI untuk kepentingan pendidikan.(SETIAKY A. KUSUMA/RADAR JOGJA)

Gebyar Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) 2017 merupakan bentuk apresiasi terhadap guru dan siswa. Khususnya mereka yang memanfaatkan dan mendayagukan perangkat teknologi informasi untuk kepentingan pendidikan.

”Pemanfaatan sarana TI telah meningkatkan kualitas pendidikan di DIJ,” ujar Kepala Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (Tekkomdik) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIJ Isti Triasih kemarin (4/9).

Gebyar Anugerah Kihajar tingkat DIJ telah berlangsung sejak 31 Agustus lalu. Acara dilanjutkan kemarin (4/9) dan akan berakhir hari ini (5/9).

Menurut Isti, penyelenggaraan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada sejumlah inovasi. Di antaranya ada lomba konser musik dengan IPad bagi siswa SMP dan SMA se-DIJ. Untuk guru ada kontes inovasi robotika. ”Kami juga adakan lomba bagi siswa berkebutuhan khusus seperti SLB,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIJ Kadarmanta Baskara Aji menilai, dengan Gebyar Anugerah Kihajar 2017 selangkah lagi menuju masyarakat madani. ”Masyarakat yang maju dan berkualitas karena pemanfaatan TI secara benar,” ujar Aji.

Dikatakan, mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan dewasa ini tak bisa dilepaskan dari perangkat TI Selama ini penyelenggaraan pendidikan di DIJ mengedepan pemanfaatan TI. ”Penyelenggaraan pendidikan berbasis TI di DIJ terbaik secara nasional,” ucapnya bangga.

Terbukti DIJ menjadi langganan juara dalam urusan pemanfaatan TI. ”Kami selalu terdepan,” lanjutnya. 

(rj/ong/ong/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia