Jumat, 22 Sep 2017
radarjogja
Zetizen

Rafi Menangkan Undian Motor Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017

Tak Percaya Dapat Honda New Beat Street ESP

Kamis, 24 Aug 2017 12:46 | editor : Jihad Rokhadi

Gelaran Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017 telah usai. Namun kegembiraan yang menyertai kompetisi basket SLTA terbesar setanah air tersebut masih terasa sampai sekarang.

VALENTINA SITORUS, Jogja

PALING tidak, kegembiraan tersebut dirasakan murid SMAN 1 Banguntapan Bantul Ravi Zam Zam. Dia beruntung mendapatkan hadiah motor Honda yang diundi saat final party Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017 Sabtu (12/8) lalu.
Seperti biasa, pada laga pemuncak event tersebut, Manajemen Honda mengundi satu sepeda motor bagi penonton yang beruntung.

Tigabelas ribu penonton malam itu menjadi saksi, siapa orang beruntung yang mendapatkan undian motor itu.
Sebelum mengambil, perwakilan Honda Jogja Regis Oktaviano mengambil satu kupon pemenang undian. Panitia mengecek kevalidan kupon yang diambil tersebut. Malam itu Dewi Fortuna sedang berpihak pada Rafi.

“Saat itu aku lagi menyiapkan lomba Tujuh Belasan di kampong. Tidak sempat hadir di GOR UNY. Aku sama sekali tidak berpikiran bakal mendapatkan hadiah motor ini,’’ ujar penggemar gurami fillet asam manis ini.

Dia bingung ketika temannya mengucapkan selamat lewat pesan singkat. Rasa tidak percaya lebih besar, bahkan dia berfikir kalau teman-temannya salah mendengarkan pengumuman.

“Ya tidak percaya, soalnya waktu itu saya juga cuma ngisi satu kupon. Sementara ada teman yang ngisi sampai tiga kupon. Peluang kecil, saya tidak terlalu memikirkan. Kalau dapat hadiah berarti rezeki, kalau tidak, ya belum saatnya. Sabar aja,’’ ujar Rafi, siswa kelas 12 IPS.

Rafi dikenal sebagai sosok yang sabar, baik, dan rajin. Rafi juga anak yang penurut, serta tidak pernah meninggalkan waktu salat lima waktu.

Sudah sejak lama Rafi menginginkan motor baru. Tentunya untuk menunjang mobilitas di tengah kegiatan sekolahnya yang padat. Selama ini dia hanya bergantian motor dengan sang ibu.

Sangat besar keinginannya punya motor. Bahkan sejak usianya masih SMP. Demi meringankan beban ortunya, dia rela menyisihkan uang jajannya sejak kelas 7. Tabungan tersebut diharapkan cukup untuk membeli motor sembari nanti ditambahkan oleh uang dari ayahnya.

“Ini benar-benar kado terindah untuk Rafi. Waktu itu bapaknya menjanjikan membelikan motor ketika umurnya sudah 17 tahun. Alhamdulilah, ini rezeki Rafi. Tepat di umur 17, Allah SWT memberikan hadiah motor,’’ kata Hermini, ibu Rafi sambil menangis.

Enam juta rupiah tabungan Rafi tersebut tidak jadi dikeluarkan untuk membeli motor. Hari ini (24/8) Rafi merayakan ulang tahunnya ke-17. Selain sudah sah memiliki KTP, Rafi memiliki kado terindah sebuah sepeda motor Honda New Beat Street ESP.

(rj/ong/ong/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia