Kamis, 23 Nov 2017
radarjogja
icon featured
Zetizen

Final Party Honda DBL Jogja 2017 seperti Dejavu Tahun Lalu

Sabtu, 12 Aug 2017 12:25 | editor : Jihad Rokhadi

Final Party Honda DBL Jogja 2017 seperti Dejavu Tahun Lalu

Puncak keseruan Honda DBL D.I. Jogjakarta Series 2017 akan tersaji hari ini di GOR UNY. Dua tim cowok terbaik dan dua tim cewek terbaik akan berebut mahkota juara di Final Party. Siapa yang akan menjadi champion Jogjakarta di ajang bola basket pelajar terakbar di Indonesia ini, mari kita saksikan!Final tim cowok akan mempertemukan SMA Bopkri 1 (Bosa) kontra SMA Budi Mulia Dua (BMD).

Sedangkan final tim cewek akan mempertemukan dua kekuatan besar, dua tim rival  bebuyutan SMA Stella Duce (Stece) dan SMAN 4 Jogja (Patbhe). Tahun lalu, Stece mampu mengukuhkan diri sebagai champion untuk yang keempat kalinya setelah meredam Patbhe dengan skor 66-29.

Dengan gelarnya di tahun 2016, Stece menggenapi gelar hattrick yakni tahun 2009, 2010, dan 2011. Butuh waktu empat tahun bagi Stece untuk bangkit dan menjadi jawara kembali tahun lalu. Jika tahun ini mereka kembali bisa mempertahankan gelar juara, Stece akan tercatat sebagai pengoleksi gelar juara Honda DBL terbanyak, yakni lima kali.Meski seperti dejavu, akhir cerita bisa saja berubah. Patbhe dipastikan tidak akan mudah menyerah begitu saja.

Dengan kekuatan materi pemainnya saat ini, Patbhe bisa mengubah akhir dejavu yang pahit bagi Stece, namun manis bagi Patbhe. Jika Patbhe mampu meredam permainan Stece, Patbhe akan menyamakan koleksi juara untuk yang keempat kalinya setelah mereka berhasil membuat hattrick pada 2013, 2014 ,dan 2015

. Yang jelas, dua tim sudah siap seratus persen untuk saling berhadapan di partai puncak. Persiapan matang, fisik, dan skill mumpuni, tinggal mereka yang hanya memiliki mental baja yang bisa merebut tropi bergengsi tahunan ini.

”Kami optimistis bisa meraih gelar champion tahun ini,’’ kata Kapten Stece Olivia Jovanka Pramono.Langkah Stece menuju final dilalui dengan cukup mulus. Lawan-lawan yang dihadapi sejak penyisihan hingga babak Fantastic Four semua bisa diredam dengan cukup mudah. Permainan cepat jadi kunci Coach Jeremia Abadi untuk meracik tim yang disebutnya sebagai the dream team. Karena semua materi pemain komplet, Coach Jaremia hanya tinggal merotasi pemain inti dan lapis.

“Pemain pelapis juga sudah kami rotasi terus agar mereka siap saat melakoni laga final besok,”ujarnya.

Dari segi fisik, anak-anak asuhnya dalam kondisi fit seratus persen. Maria Leony Elvaretta dan Valencia Angelique Pramono akan menjadi senjata mematikan bagi Patbhe di laga super bi match besok.

Namun, Coach Jeremia tidak hanya ingin menopang beban tim hanya pada dua atau tiga pemain saja. Karena peluang menjadi juara amsih fifty-fifty. Apapun bisa terjadi di lapangan. Apalagi Patbhe tentu tidak akan melepas begitu saja pergerakan pemain kunci Stece. “Kalau pemain kunci kami dimatikan, mereka jadi pembuka jalan saja, dan yang lainnya yang akan maju,”ujarnya.

Mempertahankan gelar juara juga tidak ingin dijadikan beban bagi tim, dia berharap anak asuhnya bisa bermain lepas. Karena yang dihadapi adalah tim solid Patbhe yang siap dengan strategi untuk mencuri gelar juara tahun ini.

Mneurut Coach Patbhe Aryo Rumbono materi pemain tahun ini lebih bagus dari tahun lalu, dengan begitu, Patbhe dapat berbicara lebih banyak di tahun ini. Apalagi semangat fighting spirit anak-anak asuhnya yang ingin mengembalikan kembali tropi champion ke Patbhe. Dua tahun menanti, bagi Patbhe sudah sangat cukup.

“Ada pemain Stece yang memang harus kami waspadai, tentu kami akan meracik pola permainan yang berbeda untuk menghadapi Stece besok,”ujarnya.Dilihat dari tipe permainan, Jaydra Ayesha Firma dkk juga memiliki gaya permainan cepat yang sama. Tidak memiliki big man, hanya kecepatan yang menjadi kunci kemenangan Patbhe melawan Stece besok.

Drive dan fast break Patbhe masih jadi andalan ketika melibas lawan-lawannya kemarin. Apalagi, Patbhe adalah tim yang cukup konsisten dalam defense. Stamina mereka juga sudah terbiasa untuk bermain dengan waktu bersih.” Tahun ini kesempatan kami untuk membuktikan sebagai yang terbaik,’’ tegas Kapten Patbhe Jaydra Ayesha Firman

(rj/ong/ong/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia