Sabtu, 25 Nov 2017
radarjogja
icon featured
Sportainment

Rangga PSIM Digoda Bajul Ijo Persebaya

Kamis, 20 Jul 2017 16:14 | editor : Jihad Rokhadi

LINCAH : Gelandang PSIM Jogja Rangga Muslim Perkasa (kanan) berduel dengan pemain Persebaya Surabaya dalam laga di Stadion Sultan Agung.(GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA)

LINCAH : Gelandang PSIM Jogja Rangga Muslim Perkasa (kanan) berduel dengan pemain Persebaya Surabaya dalam laga di Stadion Sultan Agung.(GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA)

Penampilan ciamik Rangga Muslim bersama PSIM Jogja membuat banyak tim ngiler untuk merekrutnya. Tidak tanggung-tanggung, iming-iming gaji tinggi ditawarkan agar pemain bernomor punggung 15 itu mau berganti seragam.
Salah satu yang resmi meminang gelandang serang Naga Jawa tersebut adalah Bajul Ijo, Persebaya Surabaya. Namun manajemen PSIM masih berat melepas salah satu kekuatan lini tengah pasukan Erwan Hendarwanto tersebut.

Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru membenarkan jika pihak Persebaya telah menghubunginya dan mengutarakan minatnya memboyong Rangga ke Surabaya. Tetapi dengan banyak pertimbangan, pihaknya belum bisa menerima pinangan Green Force tersebut. “Kami menjalin komunikasi yang baik, manajemen Persebaya sudah menghubungi saya, tapi Rangga tetap kami pertahankan karena dia salah satu pilar di tim ini,” ujarnya kepada wartawan di wisma PSIM, kemarin.

Selain pilar di kesebelasan yang berdiri 1929 itu, tenaga Rangga masih sangat dibutuhkan untuk membantu tim berjuang di grup 5. PSIM dinilai belum aman dari ancaman degradasi karena sementara ini masih menempati posisi empat.

Tak hanya itu, di putaran kedua nanti langkah PSIM tidak ringan mengingat akan melakoni empat partai tandang. Salah satunya ke Surabaya menantang Persebaya. “Kami juga memiliki suporter yang fanatik dan kritis kepada klub. Jika kami melepas pilar kami, tentu suporter akan protes,” imbuhnya.

Apalagi sebelum musim kompetisi bergulir, PSIM telah kehilangan Juni Riyadi yang hengkang ke PSIS Semarang. Serta benteng di jantung pertahanan Sunny Hizbullah yang diboyong juara ISC-B musim 2016, PSCS Cilacap. Sehingga sebisa mungkin tidak ada lagi pilar yang lepas.

Sementara itu terkait pemain yang diincar PSIM, manajemen terus menjalin komunikasi dengan beberapa pemain. Salah satu yang kemungkinan bergabung adalah Riskal Susanto dari 757 Kepri Jaya FC. Pemain yang musim lalu juga memperkuat PSIM itu telah tiba di Jogja pada Rabu sore (19/7). 

(rj/riz/ong/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia