Rabu, 20 Sep 2017
radarjogja
Sportainment

Patbhe Bertemu JB di Babak Awal Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017

Jumat, 14 Jul 2017 16:27 | editor : Jihad Rokhadi

JOGJA – Kompetisi basket Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017 akan dimulai 15 hari lagi, 28 Juli 2017 di GOR UNY. Seluruh perwakilan tim basket dari 36 sekolah se-DIJ mengikuti technical meeting di Honda Safety Riding Center Jogjakarta kemarin.

Selain penjelasan regulasi juga berlangsung drawing atau undian menentukan lawan tanding. Sesi ini selalu menjadi momen seru sekaligus mendebarkan, sebab tim basket baik putra maupun putri tidak bisa memilih lawan yang sepadan. Bisa saja bertemu dengan tim yang lebih kuat dan sering memenangkan ajang tersebut.

Terjadi pertemuan tim kuat di pool B. Tim Basket putra SMAN 4 Jogja (Patbhe) bakal bertemu SMA Kolese John de Britto (JB). Jika satu di antaranya memenangi juara pool, bakal bertemu dengan juara pool A. Di sini terdapat tim kuat SMA Bopkri 1 Jogja (Bosa).

Sedangkan tim basket putri SMAN 7 Jogja (Smaven) dipastikan melawan tim basket juara bertahan SMA Stella Duce 1 Jogja (Stece). Sorak sorai peserta lain mewarnai ruang technical meeting ketika perwakilan tim basket SMAN 7 Jogja membuka kertas undian dan mendapatkan nomer A2, sedangkan Stece di urutan A1.

‘’Kami harus latihan ekstra dan siapkan mental. Terlebih lawan kami adalah tim basket putri yang jadi juara dari tahun ke tahun,” ujar salah seorang anggota tim basket putri SMAN 7 Asyifa Aghniya.

Pelatih mereka, Agus, mengaku harus atur strategi untuk anak didiknya. Tim yang akan dihadapi adalah tim kuat. Agus berpesan kepada tim basketnya tidak patah semangat dan jangan malas latihan.

Basketball Operation DBL Indonesia Amingga Yudi Putra mengatakan para peserta harus mematuhi regulasi Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017. ‘’Diharapkan dalam laga nanti setiap tim bisa bermain sportif. Menjaga kondusifitas permainan,’’ kata Amingga.

Project Officer Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017 Valentina Sitorus mengatakan nomor urut dalam drawing memang di luar dugaan. “Masing-masing grup punya kekuatan dan keunggulan, H-15 sebelum pertandingan mereka masih punya waktu untuk berlatih,” ungkap Valentina.

Dia berharap Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2017 yang diikuti 48 tim basket putra dan putri dapat menjaga euforia pesta pelajar tersebut dengan menunjukkan permainan sportif. “Kami memilih tema Season of Reason yang mengemas semangat kami menggelar acara ini untuk para pelajar. Jadi kami harap mereka juga ikut berproses dengan baik,” kata Valentina. 

(rj/ong/ong/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia