Rabu, 20 Sep 2017
radarjogja
Sportainment

PSBI vs Persebaya tanpa Penonton

Selasa, 11 Jul 2017 14:40 | editor : Jihad Rokhadi

JOGJA – Pertandingan PSBI Blitar melawan Persebaya Surabaya digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, sore ini. Asprov PSSI DIJ mendapat tugas menggelar pertandingan tunda pekan ketiga tersebut. Sebelumnya pihak PSBI tidak mendapat izin menggelar pertandingan tersebut dari pihak keamanan setempat. Selain itu, PT LIB juga memberlakukan pertandingan tersebut tanpa penonton.

Manajer Persebaya Chaerul Basalamah mengatakan, dengan bermain tanpa dukungan suporter menurutnya sedikit banyak mempengaruhi penampilan pemain di lapangan. Bonekmania, suporter Persebaya dikenal militan dan selalu mendukung tim di mana pun Green Force bermain.

“Tanpa penonton pasti berpengaruh. Karena Bonek selalu akan berusaha  d mendukung dimanapun Persebaya bermain. Sebagai contoh waktu kami away ke Martapura ada sekitar dua ribu Bonek yang datang. Karena itu kami selalu berharap bermain dengan disaksikan penonton,” tuturnya.

Meskipun tanpa penonton, dia menilai pemain dalam kondisi siap bermain. Tim dalam motivasi tinggi untuk menjaga tren positif sejauh ini. Persebaya saat ini menghuni peringkat tiga dengan koleksi 8 poin. Mereka di bawah Martapura FC dan Madiun Putra. Namun Persebaya masih bisa kembali ke puncak klasemen karena masih mempunyai satu pertandingan tunda.

“Berusaha semaksimal mungkin bawa poin. Karena setiap partai kritis, semua partai selayaknya final. Di grup 5 selisihnya sedikit. Seri di tandang sudah seperti menang,” tuturnya.

Hal itu diamini pemain Persebaya Andri Mauladi. Menurutnya datangnya pelatih Alfredo Vera membuat pemain mempunya motivasi tinggi. Semua pemain ingin bersaing dan bermain yang terbaik. “Progres tim sejauh ini memuaskan,” ujarnya. 

(rj/riz/ong/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia