Senin, 22 Jan 2018
radarjogja
Magelang

Curi Motor, Dua Gadis Belia Ditangkap

Kamis, 23 Feb 2017 15:10

Curi Motor, Dua Gadis Belia Ditangkap

(Jeremia Eka/Radar Jogja)

MUNGKID – Polsek Dukun berhasil membekuk dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor)  di wilayahnya. Yang memprihatinkan, kedua pelakunya adalah perempuan yang masih di bawah umur.

Tertangkapnya pelaku curanmor ini berawal dari kecurigaan Bajuri, 73, warga Ngadipuro, terhadap dua pelaku saat mengendarai Honda Beat. Bajuri yang masih mengenali sepeda motornya yang belum lama hilang itu, langsung mengejarnya.

Ia pun bisa menghentikan laju motor pelaku. Ketika diinterogasi, RA, 17, dan DSK, 15, kedua pelaku itu sempat mengelak itu motor curian. Dalihnya, mereka sedang tukaran dengan sepeda motor temannya bernama Bendot.

Yakin itu sepeda motor miliknya, Bajuri lalu memaksa membawa kendaraan itu ke Polsek Dukun. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh polisi dalam beberapa hari, ternyata tidak ada orang yang bernama Bendot.

Kedua pelaku itu akhirnya mengakui perbuatannya. Kapolsek Dukun AKP Jarwanto  menjelaskan, motor itu diambil kedua pelaku ketika sedang diparkir di jalan pinggir sawah dalam kondisi kunci masih terpasang.

“Untuk menghilangkan jejak, kedua pelaku melepaskan beberapa perlengkapan motor seperti spion, pelat nomor, dan dek pada sepeda motor,” kata Jarwanto. Rencananya motor itu akan dijualnya, tapi keburu ditangkap.

Namun dalam perkembangan penyelidikan, kedua pelaku tidak ditahan dan hanya dikenai wajib lapor setiap hari Kamis. Ini berdasarkan permohonan dari orang tua  kedua pelaku dengan alas an masih di bawah umur.

Menurut keterangan yang didapat, kedua pelaku juga gemar mengonsumsi minuman keras (miras) dan pernah berurusan dengan polisi di wilayah lain. Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP. (cr2/laz/ong)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia