Senin, 22 Jan 2018
radarjogja
Magelang

Polisi Ringkus Dua Begal

Rabu, 29 Mar 2017 11:33

Polisi Ringkus Dua Begal

(Jeremia Eka/Radar Jogja)

RADARJOGJA.CO.ID - MUNGKID - Dua pelaku begal berhasil dibekuk Sat Reskrim Polsek Mungkid. Kedua tersangka yang tergolong masih muda ini, nekat melakukan aksinya dengan mengancam korban menggunakan kunci besi, Senin (27/3) lalu.

Kedua pelaku begal ini adalah Ivan Febri Arifin (25) dan Arif Zaim (21), warga Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang. Mereka diringkus polisi di sekitar SPBU Ponggo Muntilan, setelah melakukan aksinya.

Kanit Reskrim Polsek Mungkid Aiptu Solichun menyebutkan, setelah menerima laporan adanya pembegalan dari korban, pihaknya langsung melakukan pencarian. Korbannya sendiri atas nama Muhamad Danu Riza dan Irfan, warga Banjarnegara.

“Korban mengendarai sepeda motor yang baru saja pulang dari Jogja, dipepet oleh pelaku juga dengan sepeda motor. Pelaku mengancam korban dengan kunci besi roda sekitar pukul 02.00 dini hari di jalan Palbapang-Mendut,” terangnya.

Kedua korban sempat terjatuh di parit setelah dipepet, dan langsung diancam pelaku. Karena takut, akhirnya korban menyerahkan handphone dan uang Rp 450 ribu kepada pelaku. “Setelah kejadian kedua korban langsung melapor ke Polsek Mungkid,” tandas Solichun.

“Kami dari Jogja dan saat di Jalan Palbapang, tiba-tiba dua pria memepet motor kami dari sisi kanan dengan posisi hendak memotong jalan. Kami kaget dan jatuh di parit. Pelaku hendak memukul kami dengan kunci besi dan mengancam agar kami menyerahkan barang berharga yang ada,” kata Danu.

Usaha petugas Sat Reskrim Polsek Mungkid yang langsung bergerak setelah menerima laporan, tidak sia-sia. Kurang dari dua jam, polisi berhasil membekuk kedua pelaku.

Dari tangan para tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti. Antara lain uang Rp 450 ribu, sepeda motor Honda Scoopy warna merah hitam nopol AA 6308 GG, satu kunci besi, dan dua HP. Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (cr2/laz/ong)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia