Selasa, 23 Jan 2018
radarjogja
Bisnis

XL – Yonder Luncurkan Layanan Musik

Sabtu, 04 Jun 2016 13:40

XL – Yonder Luncurkan Layanan Musik

()

JOGJA – PT XL Axiata Tbk (XL) bekerja sama dengan Yonder Music meluncurkan layanan terbaru. Ini menjadi komitmen XL dalam melengkapi ekosistem layanan 4G LTE. Layanan Yonder Music menawarkan layanan hiburan musik untuk pelanggan XL dan AXIS secara eksklusif. Yonder menyediakan akses ke lebih dari 20 juta lagu dari jutaan musisi dari seluruh dunia. Termasuk musisi lokal Indonesia.

Layanan ini bisa dinikmati mulai 19 Mei 2016. Sebagai rangkaian acara peluncuran Yonder di area Central Region, XL menggelar konser Yonder Music All-Star Live dengan menampilkan Noah Band, kemarin (3/6). Setelah itu, di Jogjakarta, penyanyi pria papan atas Afgan akan menghibur Liquid Café Jogjakarta, Sabtu (4/6).

Vice President  XL Central Region Rd.Sofia Purbayanti mengatakan, XL menghadirkan layanan musik Yonder. “Selain video, musik merupakan konten yang paling sering diakses pelanggan XL melalui smartphone,” kata Sofia.

Sebelumnya, XL meluncurkan layanan streaming video Tribe. Kini, operator telekomunikasi paling inovatif ini menghadirkan layanan musik streaming Yonder.
Menurut Sofia, XL sebelumnya menyiapkan layanan musik tersebut. Bersama Yonder, XL melakukan riset konsumen untuk memastikan layanan musik yang pas untuk pelanggan XL dan masyarakat Indonesia. XL menargetkan 1,2 juta pelanggan akan menggunakan layanan musik ini pada tahun pertama.

Sementara itu, CEO Yonder Music Adam Kidron mengatakan, Yonder Music memiliki visi mengdemokratisasi akses pada materi musik-musik yang berkualitas.

“XL merupakan mitra yang kami lihat mempercayai nilai-nilai serupa. Kami yakin dengan ragam fitur layanan unik yang ditawarkan Yonder Music dan jangkauan jaringan XL yang solid di seluruh penjuru nusantara. Yonder Music dan XL akan menghadirkan era baru bagi industri musik digital di Indonesia, era kebebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif bagi pelanggan setia XL dan masyarakat luas. Tetapi tentunya bagi pelaku industri musik di Indonesia,” katanya.

Pelanggan XL bisa mengakses layanan musik secara mudah. Yaitu, hanya berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra senilai Rp 100 ribu. Melalui layanan ini, pelanggan bisa mengunduh lagu.

“XL memberikan masa promo selama sebulan gratis akses Yonder untuk semua pelanggan XL. Masa promo mulai 19 Mei hingga 30 Juni 2016,” katanya.

Untuk bisa mengakses Yonder, pelanggan cukup mengunduh aplikasi Yonder Music di  App Store (bagi pengguna iPhone) di http://bit.ly/1OAKgKP atau Play Store (Android) di http://bit.ly/1TIo5Ec. Aplikasi Yonder tersedia untuk smartphone atau tablet Android dengan OS versi 4.1x  ke atas dan Iphone dengan OS versi 7.1.2  ke atas.

Bagi XL, meningkatnya penetrasi smartphone di Indonesia dari tahun ke tahun meningkatkan pula permintaan atas layanan musik yang berkualitas. XL Axiata melihat ragam keunikan fitur. Terutama nilai yang dimiliki Yonder Music merupakan solusi. Yonder menghadirkan solusi layanan musik terbaik bagi pelanggan XL dan masyarakat luas yang akan membawa industri musik digital di Indonesia pada level baru.

“Berkolaborasi dengan 17 artis penyanyi Indonesia papan atas, yaitu Ariel Noah, Afgan, Raisa, Isyana Sarasvati, Rossa, Andien, Judika, Momo Geisha, Rian D’Masiv, Mike Mohede, Cakra Khan, Iwa K, Cita Citata, Lesty, Young Lex, Jaclyn Victor, dan legenda hidup musik Indonesia, Iwan Fals. Persembahan spesial dari Yonder Music dan XL Axiata ini hanya eksklusif bagi pengguna Yonder Music yang sudah mengunduh aplikasi ini,” katanya.(*/hes/ong)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia