Senin, 22 Jan 2018
radarjogja
Jogja Sport

Persiba Hattrick Kalah

Senin, 30 May 2016 17:32

Persiba Hattrick Kalah

KERAS: Pemain Persiba Bantul Johan Manaji berusaha menghindar dari tekel pemain Persinga Ngawi Harris Adyatama dalam laga lanjutan ISC Seri B, di Stadion Sultan Agung, Bantul, (29/5). (GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA/JPGM)

BANTUL - Rentetan hasil buruk Persiba Bantul di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) ma-sih terus berlanjut. Tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini kalah 1-2 dari tamunya, Persinga Ngawi. Kepemimpinan wasit yang kurang tegas dalam mepimpin pertan-dingan, menjadi kambing hitam kekalahan Persiba.

“Saya agak kecewa dengan wasit yang tidak tegas,” kata Pelatih Persiba Ban-tul Sajuri Syahid.Di babak pertama, Persiba meng-gunakan skema baru menghada-pi Persinga, yaitu 4-4-2.

Laskar Sultan Agung tampil kurang gre-get di babak pertama. Menurun-kan dua striker, serangan Persiba lebih bervariasi. Namun penye-lesaian akhir dari Munib dan Dharmawan Effendy masih belum bisa berbuah gol.Persiba mendapatkan peluang matang di menit 16.

Dharmawan yang dikawal dua pemain Persinga, mampu melesakkan tendangan tetapi masih tipis di kanan gawang Persinga yang dikawal Moch Pu-jiantoro.Kesempatan kedua datang dari Erdin Pratama di menit 23. Ten-dangan dari sisi kanan lapangan mampu ditepis Pujiantoro.

Tidak berhenti di situ. Persiba kembali mendapatkan peluang melalui set piece. Bagus Ramdhani yang mengeksekusi bola mati masih mampu diamankan Pujiantoro.Persiba nyaris kebobolan di menit 42 setelah penjaga gawang Puthut Jati melakukan blunder. Crossing dari Harris Adyatma ke depan mulut gawang Persiba ga-gal ditangkap Puthut.

Beruntung bola liar hanya menghasilkan tendangan sudut. Tidak ada gol tercipta di babak pertama. Di babak kedua, permainan keras yang diperagakan Persinga membuat mental bermain Laskar Sultan Agung drop. Alur bola jadi tidak teratur di babak kedua. Persinga mampu unggul pengu-asaan bola di paruh kedua.

Tertekan di babak kedua, Per-siba justru mampu unggul ter-lebih dahulu. Di menit 70, Per-siba mendapatkan hadiah penalti setelah sundulan Dhani mengenai tangan Tri Agung Pambudi. Johan Manaji yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Bola disarangkan Johan ke kanan gawang Pujiantoro. Gol, Persiba unggul 1-0.Persinga langsung merespons gol dari Persiba Bantul.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Persinga. Hasilnya, di menit 86 Slamet Hariyadi mampu meman-faatkan kelengahan lini belakang Persiba. Tendangan kaki kirinya menyusur tanah dan gagal diaman-kan Puthut. Gol, skor berubah 1-1.Jelang pertandingan berakhir, Persiba terus melancarkan se-rangan.

Namun justru Laskar Sultan Agung kembali kebobolan di injury time. Berawasl dari serangan balik Persinga, Andre Eka mampu mengecoh Puthut dan menyarangkan bola ke ga-wang.

Persinga unggul 2-1. Tak lama berselang peluit akhir pertandingan dibunyikan. Per-singa Mampu memenangi pertandingan.Dengan hasil ini, Persiba men-derita hattrick kekalahan berun-tun di ISC.

“Anak-anak sudah bermain bagus. Permainan keras Persinga membuat anak-anak drop,” kata Sajuri.

Sementara itu, Pelatih Persinga M.Hasan mengaku puas dengan hasil ini. Persinga pun memiliki poin yang sama dengan PSS Sle-man dan Martapura FC yaitu sembilan poin. Persinga hanya kalah selisih gol. “Ini hasil yang sudah kami targetkan. Mencuri poin di kandang lawan,” katanya. (cr4/laz/ong)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia