Selasa, 24 Apr 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember

Relawan PMI Gowes Keliling Indonesia

Senin, 16 Apr 2018 20:45 | editor : Dzikri Abdi Setia

Relawan PMI, Gowes Keliling Indonesia,

BERKUNJUNG KE RADAR JEMBER: Didampingi pengurus PMI Kabupaten Jember, Muhammad Mahir Abdullah, 23, berfoto bersama di Kantor Jawa Pos Radar Jember, (JUMAI/RADAR JEMBER)

Muhammad Mahir Abdullah, relawan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (PMI), Jakarta Selatan ini punya tekad luar biasa. Pemuda berumur 23 tahun itu gowes menjelajahi Indonesia melalui Ekspedisi Nusantara. Baru lima dari 34 provinsi yang hendak ditaklukkan dengan sepedanya. Mahir berangkat 11 Maret lalu dari Jakarta dan targetnya Ekspedisi Nusantara tuntas dalam 700 hari. 

Mahir Kamis (12/4) sampai di Jember. Mahir dapat sambutan luar biasa dari PMI Kabupaten Jember. Sejak masuk ke Jember, Mahir langsung dikawal tim PMI Jember. Di Sepanjang jalan, Mahri sempat dihentikan oleh anggota Palang Merah Remaja (PMR) yang memberinya semangat. Antara lain PMR SMAN 4 Jember dan PMR SMPN 2 Jember. 

Dari SMPN 2 Jember, Mahir langsung meluncur ke markas PMI yang langsung disambut kepala markas PMI Jember Fadallah yang didampingi oleh kepala UTD PMI Jember dr Dudung Ari Rusli. Beberapa komunitas sepeda juga ikut menyambutnya. Setelah istirahat sejenak di markas PMI, Mahir lanjut berkunjung ke Kantor Jawa Pos Radar Jember. Didampingi pengurus PMI, Mahir ditemui General Manager Jawa Pos Radar Jember Winardi Nawa Putra. 

Mahir mengaku menyiapkan Ekspedisi Nusantara selama lima tahun. “Persiapan saya sudah matang. Lima tahun persiapan. Sampai Jember tidak banyak kendala. Sambutan PMI, pencinta alam, pencinta sepeda luar biasa. Selama di Jawa tidak masalah karena selalu dikawal. Paling hanya ban pecah saja,” ujarnya. Selebihnya, bisa dilalui Mahir dengan lancar. 

Mahit menargetkan dalam kurang waktu sekitar dua tahun Ekspedisi Nusantaranya selesai. “Lamanya saya keliling wilayah bawa misi kemanusiaan dan semangat literasi. Balik ke PMI Jakarta 11 Maret 2020,” ujarnya dengan penuh semangat. Mahir di-support oleh Komunitas Federal Indonesia, Gowes Literasi, Pramuka, Pataga Indonesia, serta Bike to Work

Fadallah, ketua Markas PMI Jember mengaku bangga dengan misi dari Mahir dalam Ekspedisi Nusantara. “Kami dukung sepenuhnya misi Mahir. Semoga berjalan lancar dan tercapai cita-citanya,” kata Fadallah ketika menemui Mahir di Markas PMI Kabupaten Jember  Jl Jawa Jember. 

Winardi Nawa Putra, GM Jawa Pos Radar Jember juga memberikan semangat kepada Mahir. ”Ini misi kemanusiaan. Semoga Mas Mahir sampai tujuan dan kembali ke Jakarta dengan aman dan lancar,” ujar Winardi Nawa Putra.

(jr/ad/wah/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia