Minggu, 25 Feb 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember Events

1 Hari Lagi Gebyar Events Taman Botani Sukorambi & Friends

Sabtu, 10 Feb 2018 07:00 | editor : Dzikri Abdi Setia

Taman Botani Sukorambi, Gebyar Events, Radar Jember,

Lobster Day with Mr Teguh, Salah satu even yang akan diselenggarakan besok di Taman Botani Sukorambi (Taman Botani Sukorambi for Radar Jember)

Taman Botani Sukorambi bakal memiliki event yang luar biasa pada 11 Februari 2018 besok. Sebab, di hari ulang tahunnya yang ke 11 akan melaksanakan Gebyar Events Taman Botani Sukorambi & Friends. Bahkan, kegiatan yang akan dilaksanakan sebanyak 17 event dalam satu hari.

Manager marketting, Taman Botani Sukorambi, Alvina Citra mengatakan, gebyar event itu akan dilakukan pada hari Minggu. Acaranya dikemas dengan berbagai macam. “Ada  Batik Day with Lazarus,” katanya. 

Di sana, para pengunjung, terutama anak-anak bisa belajar membantik secara gratis. Kemudian,  lomba fashion show batik bagi anak SD. “Pendaftarannya  juga gratis di Lazarus Batik, memperebutkan  trophy, sertifikat dan hadiah,” jelasnya.

Taman Botani Sukorambi, Gebyar Events, Radar Jember,

Photo Hunt Day juga akan diselenggarakan besok di Taman Botani Sukorambi Jember, (Taman Botani Sukorambi for Radar Jember)

Tak hanya itu, acara lainnya adalah MakeUp Day with Purbasari. Kegiatannya  Free Make Up & Nail Art Class. Kemudian,  Reptil Day with Komunitas Reptil Jember (KRJ). “Nanti ada  Show performance Komunitas Reptil Jember, ada edukasi gratis  tentang reptil,” tambahnya. 

Kemudian, lanjt Vina, acara lainnya adalah  Rabbit Day with KOMPPAK. Rincian kegitan oleh komunitas pecinta dan peternak kelinci (Komppak) tersebut meliputi pertunjukan kelinci,  konsultasi memelihara dan budidaya kelinci secara gratis serta penjualan kelinci dan hasil produk.

Tka hanya itu, ada juga  Fresh Water Lobster Day with Mr. Teguh, Free konsultasi budidaya lobster air tawar dan  penjualan lobster. Selanjutnya, Hidroponik Day with Tin’s Hydroponic, pengunjung bisa  konsultasi hidroponik dan ada juga penjualan produk hidroponik

 Tak cukup disitu, ada Culture Day with Rumah Budaya Pandhalungan, meliputi Perform tari dari Sanggar Tari Cemara Biru, belajar tari bagi anak anak dan Pameran Tempo Doeloe. “Ada juga  Photo Hunt Day with KFI, EV4, JPG & JMP serta Free sesi foto beberapa model ternama,” jelasnya. 

Acara  yang lain adalah Yoga day with Klasik Cafe & Yoga, Outbond Day with HPOI, bermain Outbond di 2 Tower dan Menara. Kemudian Tourism Information Day with DWJ, Penjualan product asli Jember serta Perform Gus Ning Jember. “Ada juga pamerah UKM Sukorambi,” ujarnya. 

Bahkan Taman Botani Sukorambi juga menggandeng Polres Jember dalam  Anti Drugs Day with Polres Jember. Kegiatannya memberikan  informasi lengkap tentang narkoba. “Ada juga donor darah serta perform musik dari Komunitas Musik Jember,” terangnya. 

Bahkan, pengunjung yang datang menikmati gebyar event tersebut berhak mendapatkan puluhan  doorprize. Tak tanggung, hadiahnya berupa  sepeda motor, lemari es, kompor, TV, kipas angin dan lainnya. “Acara ini hasil sinergi hampir 67 elemen gabungan unsur pemerintah dan masyarakat dan komunitas  usaha di  Jember,” pungkasnya. 

(jr/gus/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia