Jumat, 23 Feb 2018
radarjember
icon featured
Kesehatan

Siswa TK dapat Obat Cacing

Selasa, 06 Feb 2018 10:10 | editor : Dzikri Abdi Setia

Bhayangkari Cabang Jember, Radar Jember,

TETESKAN VITAMIN: Cut Laura Kusworo Ketua Bhayangkari Cabang Jember saat meneteskan Vitamin A kepada siswa TK Kemala Bhayangkari Tanggul. (Humas Polres For Radar Jember)

Puluhan siswa TK Kemala Bhayangkari 31 Tanggul mendapatkan obat cacing dan Vitamin A dari Ibu-ibu Bhayangkari Cabang  Jember.  Cut Laura Kusworo Ketua Bhayangkari Cabang Jember sendiri meneteskan Vitamin A kepada anak-anak TK Kemala Bhayangkari 31 Tanggul, kemarin. 

Cut Laura Kusworo aktif menyosialisasikan pemberian makanan bergizi dan Vitamin A serta obat Cacing kepada anak-anak TK. Hal itu untuk mewujudkan peserta anak didik yang sehat sebagai generasi harapan bangsa ke depan. "Di masa-masa pertumbuhan seperti ini mereka harus banyak mendapat asupan gizi untuk menunjang aktivitas motoriknya, juga agar tidak rentan terhadap serangan penyakit pada masa pertumbuhan atau golden age (usia emas  perkembangan pertumbuhan kejiwaan)," ujar AKBP Kusworo Wibowo Kapolsres Jember yang mendampingi istrinya Cut Laura Kusworo.

Dia menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap penyelenggara TK Kemala Bhayangkari 31 Tanggul. Karena sudah menorehkan prestasi terhadap anak didiknya sebagai pemenang lomba DAI Cilik di Kecamatan Tanggul. Sosialisasi pemberian obat cacing dan Vitamin A kepada siswa TK Kumala Bhayangkari Tanggul ini dalam rangka Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke -38. 

Sementara Cut Laura Kusworo dalam kesempatan itu juga menyampaikan kepada orang tua hendaknya menjaga kesehatan putra-putrinya. Karena anak usia dini membutuhkan vitamin yang cukup. “Dengan pemberian Vitamin A dan obat-obatan lainnya ini agar tidak rentan serangan penyakit pada masa pertumbuhan,” ujar Laura.

"Diharapkannya pengelola, pendidik serta orang tua peserta didik terus membenahi kelembagaannya agar terus berkembang dan menjadi rujukan orang tua peserta didik untuk menyekolahkan di TK Bhayangkari 31 ini," terangnya.

Yang menarik dalam sosialisasi pemberian obat dan vitamin ini ada tausiyah dari DAI kecil Radit Raka Alfariski. Radit merupakan DAI cilik siswa TK Kemala Bhayangkari 31 Tanggul yang menjadi juara dalam lomba DAI kecil di Tanggul.  Radit mengajak kepada teman-temannya untuk selalu patuh kepada kedua orang tuanya. 

Menurutnya tanpa adanya orang tua maka tidak akan ada. Berkat orang tua pula dapat mengapai cita-cita. “Oleh karenanya hormati dan taatilah orang tua, sesuai dengan firman Allah dalam surat Al-Isra dan Tuhan-mu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbakti kepada kedua orang tua, "pungkas Radit.

(jr/jum/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia