Minggu, 18 Feb 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember

Lima Kambing Mati Misterius

Sabtu, 20 Jan 2018 08:10 | editor : Dzikri Abdi Setia

Kambing Mati Misterius, Semboro, Radar Jember,

LUKA ROBEK : Lima ekor kambing milik Herman, 56, warga Dusun Babatan, Desa Sidomeker, Kecamatan Semboro mati penuh luka di bagian lehernya. (Gito For Radar)

Warga Dusun Babatan, Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro mendadak resah. Sejumlah kambing milik warga mendadak mati penuh gigitan. Warga semakin resah karena kambing yang mati dengan secara misterius itu ada luka bekas gigitan di bagian lehernya.

Salah satunya kambing milik Herman, 56, warga dusun setempat, sebanyak lima ekor kambing miliknya ditemukan mati di dalam kandang. Anehnya, semua kambing yang mati ada bekas luka robek seperti gigitan anjing di bagian lehernya.

Dari 10 ekor kambing milik Herman, 5 ekor mati dengan luka di leher. Kematian kambing secara misterius membuat warga yang memiliki kambing resah. Bahkan, sebelum kambing milik Herman ini mati mengenaskan, ada juga kambing milik warga lain mati seminggu sebelumnya dengan luka yang sama di bagian leher.

Awalnya, warga tak curiga dengan matinya kambing dengan luka di leher seminggu lalu. Tetapi, warga mulai resah setelah ada lagi kambing yang mati dengan luka di leher. Rata-rata kambing yang mati ada luka robek di lehernya hingga 5 cm.

Masih menurut Herman, di dalam kandangnya ada 25 ekor kambing, tetapi yang ditemukan mati aneh ada lima ekor. Sedangkan lima ekor lainnya hanya mengalami luka-luka seperti gigitan tetapi tidak sampai mati. Dengan banyaknya kambing yang mati secara misterius ini, pemilik ternak kambing semakin resah. 

Sekitar pukul 03.00 Herman sempat mendengar suara gaduh di kandang kambing di belakang rumahnya. Herman makin kaget setelah mengecek ternyata pintu kandangnya sudah terbuka. Dia menemukan banyak kambingnya yang mati. Herman lantas menghubungi babinsa Desa Sidomekar Serma Sumaryono untuk melihat kandangnya.  

Kini Herman masih resah karena ternaknya masih ada 15 ekor kambing. “Jangan-jangan nanti mati lagi dengan luka di bagian lehernya. Ini aneh sekali karena baru pertama kali ada kambing mati dengan luka di leher seperti ada bekas gigitan. Lukanya kok sama di bagian leher semua, atau di bagian tenggorokan,” pungkas Herman.

(jr/jum/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia