Senin, 21 May 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember

Tergerus Air, Trotoar dan Jalan Rusak

Sabtu, 20 Jan 2018 06:40 | editor : Dzikri Abdi Setia

Trotoar rusak, radar jember,

MERUSAK JALAN ASPAL: Akibat air hujan meluap, aspal jalan raya rusak, tepatnya di depan kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Jl Letjen Suprapto, Kebonsari, Sumbersari. (Jumai/Radar Jember)

Hujan yang beberapa minggu terakhir ini turun cukup deras membuat saluran meluap dan menggenangi jalan di Jalan Letjen Suprapto. Luapan air hujan tersebut membuat badan trotoar dan jalan di Jalan Letjen Suprapto rusak.

Bahkan, trotoar yang ada di sepanjang jalan mulai depan perumahan Dinas Armed 8 hingga di jembatan Tjakol mengalami rusak. Namun, kerusakan paling parah ada di trotoar depan kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jember.

Bukan hanya trotoar yang rusak, tetapi jalan aspal juga rusak. Rusaknya jalan aspal lumayan lebar, hingga 1,5 meter ke tengah badan jalan dan cukup dalam. “Ketiga saluran itu meluap karena kiriman air hujan, maka air meluber dan merusak jalan aspal,” ujar Fendik, warga Kebonsari. Biasanya, air hujan yang masuk ke selokan meluber hingga ke jalan.  

Rusaknya jalan aspal dan trotoar secepatnya dilakukan perbaikan karena trotoar itu digunakan oleh pejalan kaki. “Takutnya ketika selokan itu penuh dengan air, pejalan kaki yang lewat trotoar bisa terperosok ke selokan,” ujarnya.

(jr/jum/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia