Sabtu, 21 Apr 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember Events

Ribuan Goweser Siap Hadir

Bisa Daftar di Lokasi Fun Bike

Minggu, 10 Dec 2017 04:54 | editor : Dzikri Abdi Setia

Radar Jember Fun Bike 2017,

SUPPORT PENUH: Klub Gowes Panpus Gotada akan menurunkan ratusan anggotanya di Radar Jember Fun Bike 2017, pagi ini. (YERRY AJI/RADAR JEMBER)

Ribuan pecinta fun bike dari berbagai daerah, bakal meramaikan jalur gowes di kota Jember, pagi ini. Ada dua jarak yang dilombakan. Yakni, jalur sejauh 10 kilometer (untuk pemula) dan jalur sepanjang 25 kilometer untuk yang terbiasa ikut gowes. 

Yang jelas, dalam acara Radar Jember Fun Bike 2017 ini, peserta dijamin fresh. ”Lomba dimulai jam 06.00 WIB. Sampai menjelang start, peserta masih diperbolehkan untuk mendaftar,” kata Yerry Antoko Aji, Ketua Panitia Radar Jember Fun Bike 2017, kemarin.

Yang membuatnya kian optimis, puluhan ‘suporter’ ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Yang terakhir adalah Panpus Gotada, salah satu klub gowes di Jember.

Agus Supriyadi, dari klub Panpus Gotada menyebut, kelompok gowesnya merupakan gabungan klub gowes se-Tapal Kuda. “Kami memiliki anggota 2.000 sampai 3.000 anggota,” kata pria yang akrab disapa Agus F1.

Kelompok gowes ini cukup unik. Mereka tak sekadar menyalurkan hobi mancal sepeda. Di balik kegemarannya bersepeda, mereka juga ikut membantu pemerintah mempromosikan potensi wisata. Bahkan, produk lokal unggulan juga ikut dikemasnya.

Mereka datang di even Radar Jember Fun Bike 2017, karena menilai memiliki misi yang sama mempopulerkan Jember. Tentu, dengan ikut memasarkan produk unggulan khas Jember. “Biasanya kami lanjut gowes ke destinasi wisata,” imbuhnya.

Sementara Hengky Kurniawan, salah satu panitia Radar Jember Fun Bike 2017 menyebut, saat berita ini ditulis memastikan sudah ada 2 ribuan peserta yang mendaftar. Namun tidak menutup kemungkinan, pagi ini bakal ada pendaftar yang membeludak di lokasi acara. “Animo masyarakat cukup tinggi. Target tiket ludes. Besok (pagi ini) tetap kami tambah,” tuturnya.

Dia menjelaskan, selama ketersediaan jersey dan fasilitas lainnya, panitia masih membuka pendaftaran. Namun katanya, data yang dihimpun panitia, tiket yang tersedia semakin menipis. “Bisa jadi di lokasi, satu jam sebelum start, penjualan tiket sudah ludes,” katanya.

Menurutnya, tingginya animo peserta tak lain karena fasilitas panitia. Seperti harga tiket Rp 50 ribu, peserta kembali mendapat tabungan Bank BTN senilai sama, Rp 50 ribu. Selain itu, para peserta juga berhak menerima jersey menarik yang sangat cocok untuk gowes.

Apalagi panitia menyediakan doorprize 2 unit motor. Belum lagi sejumlah hadiah hiburan lainnya dari panitia. Tentu yang menarik, capek setelah gowes 25 km, peserta akan kembali dibuat segar dengan hiburan musik dangdut. “Kami sudah undang beberapa biduan ternama di Jember,” imbuhnya.

Bagi masyarakat Jember yang berkendara di pagi ini, diminta berhati-hati saat melintas di Jalan Nusantara (Gedung Serbaguna Kaliwates) – Jalan Gajahmada – Jalan Imam Bonjol – Jalan Teuku Umar – Jalan Letjen Suprapto – Jalan Sumatera – Jalan Kalimantan – Jalan Danau Toba – Jalan Tawang Mangu – Jalan Pangandaran – Jalan Tapak Siring – Jalan Slamet Riyadi – Jalan dr Soebandi – Jalan Cenderawasih – Jalan Manggar – Jalan Melati – Jalan Gajahmada dan kembali lagi ke Gedung Serbaguna Kaliwates.

Kata Hengky, total rute di jalan tersebut, terhitung ada 25 km. Namun, bagi goweser pemula, panitia menyediakan skenario jalan yang lebih pendek, 10 kilometer. Meski lebih pendek, pihaknya menjamin tidak akan mengurangi keseruan bersepada ria. 

(jr/hdi/rul/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia