Jumat, 24 Nov 2017
radarjember
icon featured
Ekonomi Bisnis

Tax Goes to School

Rabu, 15 Nov 2017 14:05 | editor : Dzikri Abdi Setia

GENERASI SADAR PAJAK, Radar Ijen,

GENERASI SADAR PAJAK: Kegiatan edukasi perpajakan yang dilakukan di beberapa sekolah di Bondowoso. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pajak di kalangan anak-anak muda. (KP2KP Bondowoso for Radar Jember)

Dalam rangka mewujudkan generasi muda sadar pajak, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melalui Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Bondowoso mengadakan kegiatan edukasi perpajakan Tax Goes to School bertajuk “Generasi Sadar Pajak” yang telah diadakan pada Oktober lalu di tiga sekolah berbeda, yaitu  SMPN 1 Tamanan, SMPN  2 Bondowoso, dan SMPIT Bina Insan Cemerlang Bondowoso. 

Program ini merupakan program tahunan yang diadakan oleh KP2KP Bondowoso untuk memberikan edukasi nilai — nilai kesadaran pajak sejak dini kepada generasi muda. Dengan Generasi Sadar Pajak,  diharapkan para siswa dapat memahami dan menyebarkan informasi mengenai manfaat pajak sehingga kepentingan berbangsa dan bernegara dapat berjalan dengan lancar. 

Hal  tersebut disampaikan mengingat pajak merupakan komponen penting bagi pembangunan negara. Dengan pajak, pembangunan infrastruktur, pembiayaan di sektor pendidikan, kesehatan, kemanan, dan sektor lainnya dapat terlaksana. 

Negara  akan maju apabila seluruh komponen masyarakat ikut berkontribusi dalam pembangunan, salah satunya dengan sadar pajak. Apabila sejak dini kesadaran pajak ini ditanamkan, diharapkan ketika dewasa nanti para siswa dapat ikut serta secara langsung dalam pembangunan negara dengan taat pajak. 

 Tax Goes to School ini akan terus dilaksanakan oleh KP2KP Bondowoso sebagai kegiatan rutin tahunan untuk terus menyebarkan pemahaman mengenai manfaat pajak dan pentingnya pajak sebagai pilar utama pembangunan negeri. 

(jr/hud/wah/das/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia