Kamis, 14 Dec 2017
radarjember
icon featured
Pendidikan

Sosialisasi Survei Kepuasan Publik

Jumat, 15 Sep 2017 06:00 | editor : Dzikri Abdi Setia

BERI PEMAPARAN: Kepala Pusat Penelitian Dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STIE Mandala Jember Dr Gatot Sugeng Purwono MS di hadapan kepala OPD Pemkab Situbondo.

BERI PEMAPARAN: Kepala Pusat Penelitian Dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STIE Mandala Jember Dr Gatot Sugeng Purwono MS di hadapan kepala OPD Pemkab Situbondo. (STIE MANDALA FOR RADAR JEMBER)

JEMBER – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala Jember terus memperluas jaringannya.

Tidak hanya kepada sesama perguruan tinggi tetapi juga dengan stakeholder yang ada. Salah satunya dengan pemerintah daerah (pemda). Baik di Kabupaten Jember sendiri atau dengan sekitarnya. 

Pada 6 September lalu, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STIE Mandala Jember Dr Gatot Sugeng Purwono MS menjadi narasumber kegiatan sosialisasi tentang pedoman penyusunan survei kepuasan masyarakat unit pelayanan publik 2017. Kegiatan dipusatkan di Aula Inspektorat Pemkab Situbondo. 

Turut hadir pula dalam acara ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo Drs Saifullah MM, staf ahli Bupati Situbondo. Termasuk sejumlah Kepala Dinas dan Kepala Bagian Pemerintah Kabupaten Situbondo. 

Dalam paparannya, Dr Gatot Sugeng Purwono MS menyampaikan perlunya meningkatkan pelayanan publik yang efisien dan efektif.

Guna memberikan kepuasan terhadap masyarakat sehingga dapat tercapainya efisiensi dan efektivitas. Penyelenggaraan pelayanan publik diamanatkan untuk terus ditingkatkan kualitas. 

Dalam rangka menjamin kesederhanaan, kemudahan, keterjangkauan, dan memberikan manfaat serta kepuasan bagi masyarakat umum.

“Sehingga nanti akan menimbulkan kepercayaan dan empati publik terhadap Instansi penyelenggara layanan publik,” ujar Dr Gatot Sugeng Purwono MS. 

Tujuan daripada sosialisasi ini tidak lain adalah untuk penyusunan survei kepuasan masyarakat Kabupaten Situbondo.

Agar organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Situbondo menjadi mengerti dan paham terkait dengan kepuasan layanan publik. Sehingga menjadikan arahan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan publik di instansinya. 

“Serta dapat menjadi acuan dalam pembuatan dan penyusunan laporan survei masyarakat serta menghasilkan indeks kepuasan masyarakat tahun 2017,” imbuh Sekda Kabupaten Situbondo Drs H Syaifullah MM. 

(jr/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia