Senin, 25 Sep 2017
radarjember
Radar Jember

Bobol Atap, Kawanan Maling Kuras Indomaret

Kamis, 14 Sep 2017 18:42 | editor : Dzikri Abdi Setia

BOBOL ATAP TOKO: Aiptu Ahmad Rinto Kanit Reskrim Polsek Jenggawah saat melihat atap  Indomaret di Jalan MH Thamrin, Ajung yang dijebol kawanan maling Rabu dini hari.

BOBOL ATAP TOKO: Aiptu Ahmad Rinto Kanit Reskrim Polsek Jenggawah saat melihat atap Indomaret di Jalan MH Thamrin, Ajung yang dijebol kawanan maling Rabu dini hari. (Jumai/Radar Jember)

AJUNG – Kawanan pencuri berhasil menguras isi Indomaret di Jalan MH Thamrin, Dusun Ajung Wetan Desa/Kecamatan Ajung Rabu (13/9) pukul 01.00.

Kawanan pelaku masuk ke membobol toko dengan membobol atap Indomaret. Sebelumnya, mereka melewati pagar tembok di belakang toko. 

Untuk bisa masuk ke dalam toko pelaku harus membuka atap aluminium yang terlebih dulu. Dengan  membuka mur/baut di bagian atap. Selanjutnya pelaku menggunting atap sehingga pelaku bisa masuk ke dalam dengan aman.

Di dalam toko, pelaku sempat mengacak-acak meja kasir untuk mencari uang hasil penjualan semalam.

Karena tidak menemukan barang yang dicari (uang, Red) pelaku masih mengacak-acak etalase yang diisi dengan berbagai macam merek rokok.

Tidak hanya itu, pelaku menurunkan tumpukan minyak goreng yang ada pojok barat toko. Selain itu menurunkan barang-barang di rak sisi utara sehingga terlihat berserakan di lantai.

Pelaku juga sempat membawa barang-barang yang diambil dari toko. Tampaknya para pelaku menaikkan barang-barang di toko dengan kabel ke atas atap toko.

Sebelum kawanan pelaku kabur, masih sempat merusak pintu kamar belakang yang di dalamnya ada sebuah brankas yang berisi uang.

Menurut penuturan Khoirul Anam, 23, karyawan toko, dia baru tahu setelah pukul 05.40 datang dan membuka pintu utama toko. Saat datang alarm yang ada di toko berbunyi terus-menerus. Selanjutnya Anam langsung masuk dan menyalakan lampu di dalam. Anam bertambah kaget setelah melihat meja kasir berantakan. Ada beberapa slop rokok berbagai merek sudah berantakan di lantai. 

Karena curiga Anam terus berjalan menuju kamar belakang tempat brankas uang. Tetapi pelaku belum sempat membuka pintu karena memang sulit untuk dibuka. Setelah melihat isi toko dan kamar tempat brankas dirusak, Anam, langsung melaporkan kejadian ini kepada Suparman salah satu Security Gudang PTPN X yang tidak jauh dari TKP. “Kebetulan hampir setiap malam Pak Suparman ini juga ikut menjaga toko,” ujar Anam saat ditemui di Mapolsek Jenggawah.

Suparman, 40, security Gudang PTPN X Kebun Ajung juga sempat mendengar bunyi alarm yang berbunyi mulia pukul 01.00. “Saya tidak curiga meskipun alarm terus berbunyi. Karena kejadian ini bukan hanya satu kali, tetapi alarm yang bunyi ini sering kali,” ujarnya.

Kapolsek Jenggawah AKP Udik Budiarso melalui Kanit Reskrim Aiptu A. Rinto mengatakan, pihaknya masih menunggu rekaman CCTV yang ada di dalam toko Indomaret. “Mudah-mudahan pelaku yang masuk bisa terekam CCTV. Sehingga memudahkan untuk mencari pelakunya,” ujarnya.

Sementara barang yang hilang masih belum ketemu. Karena barang yang hilang ini cukup banyak. Pelaku masuk ke dalam toko dengan cara lewat atap. “Polisi setelah melakukan olah TKP di atas menemukan gunting dan beberapa puntung rokok yang diduga milik pelaku,” ujar Rinto.

(jr/jum/aro/das/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia