Rabu, 20 Sep 2017
radarjember
Kesehatan

Teknologi Mutakhir Deteksi Kandungan dan Penyakit

Rabu, 13 Sep 2017 08:00 | editor : Dzikri Abdi Setia

TEKNOLOGI MUTAKHIR: Dilengkapi dengan pelayanan ultrasonography 4D, RSU Kaliwates Jember memberikan pelayanan yang optimal terhadap pasien melalui hasil pemeriksaan yang optimal.

TEKNOLOGI MUTAKHIR: Dilengkapi dengan pelayanan ultrasonography 4D, RSU Kaliwates Jember memberikan pelayanan yang optimal terhadap pasien melalui hasil pemeriksaan yang optimal. (RSU KALIWATES FOR RADAR JEMBER)

JEMBER – Kelahiran sang buah hati adalah momen yang paling ditunggu oleh semua pasangan suami istri. Dan yang tak kalah ditunggu, jenis kelamin janin mereka.

Tetapi tahukah Anda, sebelum sang buah hati terlahir di dunia, kita dapat melihat secara nyata atau riil mulai dari bentuk wajah, badannya, serta pergerakannya dari dalam rahim seorang bunda?

Kemajuan teknologi di era sekarang ini sangat pesat. Begitu pula di dunia kesehatan. Salah satu teknologi canggih yang diterapkan di dunia kesehatan adalah alat ultrasonografi 4D.

Ultrasonografi atau yang disebut juga USG adalah suatu alat dalam dunia kedokteran yang memanfaatkan gelombang ultrasonic.

Yaitu gelombang suara yang memiliki frekuensi yang tinggi (250 kHz – 2000 kHz) yang kemudian hasilnya ditampilkan di layar monitor. Ultrasonografi 4 dimensi dapat merekam gambaran janin dengan visualisasi bagian tubuh yang lebih jelas. 

Berbagai gerakan dan aktivitas seperti menghisap jari, menguap atau memainkan jemarinya direkam USG 4D tanpa keterlambatan waktu. Ini menghasilkan gambar yang lebih rinci dan akurat, terlihat seperti sebuah film.

“Oleh karena itu, sang bunda dapat membawa hasil pemeriksaan USG 4D yang diabadikan di dalam sebuah video,” ujar dr Niluh Hendrawanti, kepala RSU Kaliwates.

RSU Kaliwates Jember memberikan pelayanan yang optimal terhadap pasien dan sekarang RSU Kaliwates Jember mempunyai alat kesehatan yang mutakhir ini.

Dengan alat ini pasien mendapatkan hasil pemeriksaan yang optimal dengan detail dan resolusi yang bagus, sehingga informasi yang dihasilkan sangat maksimal.

Banyak sekali keuntungan yang didapatkan oleh seorang bunda dengan menggunakan USG 4 dimensi. USG 4D memberi gambaran lebih baik pada bentuk dan keadaan tubuh janin, termasuk lebih mudah dalam mendeteksi cacat tubuh janin.

Serta lebih jelas menggambarkan kelainan bentuk tulang janin seperti spina bifida, tubuh kerdil, club feet atau kaki terpuntir ke dalam, bibir sumbing dapat memeriksa keadaan tulang belakang secara jelas.

Dewasa ini USG 4D juga digunakan untuk memandu pengambilan sampel darah janin maupun sampel air ketuban atau amniosentesis.

Selain itu juga digunakan untuk menilai kesejahteraan janin melalui gerakan tangan/kaki, gerak pernapasan, kelopak mata, gerak mulut dan bahkan gerak peristaltik saluran pencernaan janin.

USG 4D juga digunakan untuk pemeriksaan penyakit misalnya mengukur besar kista, polip dan mioma secara lebih akurat, mengukur ketebalan lapisan endometrium mengetahui secara tepat letak dan asal tumor kandungan, hingga mendeteksi tumor ovarium/fibroid/mioma. 

Bagaimana bunda, apakah masih ingin tahu tentang USG 4 dimensi? Segera periksakan kandungan bunda di RSU Kaliwates, dengan pelayanan PRIMA dari kami pasti bunda senang, buah hati sehat. 

Ayo bunda, lihat senyuman si buah hati melalui USG 4D di RSU Kaliwates. Informasi bisa menghubungi Poli Spesialis 0331-483309 / IGD 0331- 483505. 

(jr/lin/aro/das/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia