Sabtu, 23 Sep 2017
radarjember
Sportainment

Persid Junior Lolos 4 Besar

Senin, 11 Sep 2017 04:45 | editor : Dzikri Abdi Setia

MASIH SOLID: Richard Arbed dkk selalu kompak di dalam atau di luar lapangan.

MASIH SOLID: Richard Arbed dkk selalu kompak di dalam atau di luar lapangan. (HUMAS PERSID FOR RADAR JEMBER)

KEDIRI - Di tengah keterbatasan dana, Persid Junior tak mau kalah berprestasi seperti halnya tim seniornya.

Mereka berhasil lolos ke babak empat besar usai mengalahkan Asifa Malang dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan di babak delapan besar Liga Remaja Piala Suratin U-17 Zona Jawa Timur.

Babak yang mempertemukan 8 tim junior tersebut di gelar di Stadion Brawijaya, Kediri Kota dengan menggunakan sistem gugur selama dua hari. 

Gol semata wayang dicetak oleh sayap kiri Persid, Andika Ramadani akhir babak pertama. Kedua tim sama-sama bermain menyerang sejak pluit babak pertama dibunyikan. 

Gol Persid bermula saat Azizi bermaksud menjebol gawang Asifa, namun dijatuhkan di depan kotak penalti oleh lini belakang Asifa.

Kapten Persid Junior, Richard Arbed Anderson kembali dipercaya mengeksekusi tendangan bebas.

Kiper Asifa sebenarnya sempat menepis tendangan Richard, namun tidak sempurna. Bola muntah kemudian dimanfaatkan oleh Andika dan berbuah gol. 

Memasuki babak kedua, Persid terus berusaha menambah gol, namun selalu berhasil dibendung oleh lini belakang lawan. Persid yang turun dengan formasi 4-3-3 lebih banyak menyerang dari sayap. 

Persid lolos ke babak empat besar bersama 3 tim kuat Jawa Timur lainnya, yakni Persema 1953 Malang, PSBK Blitar, dan PSSS Situbondo.

“Informasi yang saya dapat, babak empat besar akan digelar tanggal 26 September 2017 di Kediri sebagai tempat netral,” ujar pelatih Persid Junior, Fachmi Amiruddin saat dihubungi Jawa Pos Radar Jember. 

Fachmi bertekad lebih serius dalam mengarungi babak 4 besar. Karena itu sempat muncul opsi untuk menambah waktu latihan dari 3 kali dalam seminggu menjadi 4 kali dalam seminggu.

Namun opsi tersebut masih harus dibicarakan dengan manajer karena Persid saat ini masih terkendala dana. 

“Seperti kita tahu, dana untuk Persid sampai saat ini juga belum cair sehingga kita benar-benar kesulitan. Karena untuk latihan saja kita butuh dana mulai dari sewa lapangan, transportasi dan konsumsi. Semoga saja ada solusi,” pungkas Fachmi.

(jr/ad/hdi/das/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia