Kamis, 21 Sep 2017
radarjember
Features

Always Ber-Helm

Sabtu, 09 Sep 2017 22:15 | editor : Dzikri Abdi Setia

Yu Inem punya kebiasaan unik sekaligus mengesalkan bagi orang-orang di sekitarnya: tetap memakai helm meski sudah berada di dalam ruangan. Entah sejak kapan kebiasaan ini dimulai.

Tidak cuma di kantor, terkadang ke mini market pun Yu Inem masih juga memakai helm. Apalagi masuk rumahnya sendiri.

Kadang, beberapa teman kantornya mengolok-olok Yu Inem, ketika dia datang dan mampir ke meja administrasi. “Yu, awakmu laopo kok jik ngganggo helm? Gak kiro onok polisi nang kene,” celetuk Gus Anto.

Tapi Yu Inem tetap ngeyel. “Jogo-jogo sopo ngerti enek tawuran opo keciblokan genteng,” tukasnya.

Bahkan keponakannya sendiri heran ketika Yu Inem datang ke rumahnya, main-main dengan adiknya tanpa melepas helm.

“Mbak, kok helmnya nggak dicopot,” tanyanya. “Iya biar nggak ketanggep polisi,” jawab Yu Inem ngasal.

Tapi kadang kala, kebiasaan Yu Inem tidak melepas helm ini ternyata juga cukup bermanfaat. Ini terjadi beberapa waktu lalu, ketika Yu Inem buru-buru ke kantor.

Tanpa sengaja ketika Yu Inem pulang untuk istirahat, dia tidur kebablasan sampai terlalu sore. “Waduh, jam piro iki,” batinnya ketika terbangun.

Kontan Yu Inem langsung mandi dan siap-siap ke kantor. Seperti biasa, dirinya sudah memakai helm sejak dari dalam kamarnya. “Wes ah tak langsung budhal, selak kebengen,” pamitnya kepada orang rumah.

Saking buru-burunya, ketika Yu Inem berjalan cepat ke parkiran sambil merogoh tas untuk mengambil kunci kontak, dia tidak sadar kalau di dia sudah sampai di depan pintu pagar. Tanpa ampun ditabraknya juga pagar besi itu.

“Wadauw!” Yu Inem langsung pringas-pringis setelah kepalanya kedadhuk pagar besi. Untung, karena sudah pakai helm, kepalanya tidak sampai mbendol ngarep.

“Woh, iki berkat helm ajaib. Jarene sopo pake helm nang njero omah kuwi muspro? Iki buktine,” ujarnya dalam hati sambil ngguyu kemekelen sendiri. 

(jr/lin/hdi/das/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia