Rabu, 20 Sep 2017
radarjember
Pendidikan

STIE Mandala beri Gelr Master pada Kepala SMKN 8 Jember

Jumat, 08 Sep 2017 18:33 | editor : Dzikri Abdi Setia

YUDISIUM: Suprihartono SPd MM bersama ketua program studi pascasarjana MM STIE Mandala Jember Dr Suwignjo Widagdo SE MM MP dalam acara Yudisium Magister Manajemen.

YUDISIUM: Suprihartono SPd MM bersama ketua program studi pascasarjana MM STIE Mandala Jember Dr Suwignjo Widagdo SE MM MP dalam acara Yudisium Magister Manajemen. (STIE MANDALA FOR RADAR JEMBER)

JEMBER – Kepala SMK Negeri 8 Jember Suprihartono SPd MM mengaku banyak mendapat ilmu manajemen dari STIE Mandala Jember.

Ilmu yang diperoleh dari STIE Mandala Jember sangat membantu dalam pengelolaan SMKN 8 Jember yang belum lama dipimpinnya.

Sabtu (9/9) pekan ini, Suprihartono diwisuda sebagai mahasiswa Magister Manajemen (MM) STIE Mandala Jember. 

“Memang, saya banyak sekali mendapatkan ilmu dari program pascasarjana Magister Manajemen,” kata Suprihartono.

Selama kuliah sekitar dua tahun di MM STIE Mandala  Jember, mantan kepala SMKN 3 Jember itu mengaku mendapatkan ilmu baru tentang manajemen. 

Sebab, menurut dia, praktik manajemen sering kali lebih susah dari teorinya. Namun, teori ilmu manajemen yang diperoleh di MM STIE Mandala Jember banyak membantunya.

Khususnya dalam mengelola dan mengembangkan SMKN 8 Jember. “Banyak ilmu manajemen dari STIE Mandala yang saya terapkan di sekolah. Khususnya dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM),” ujarnya. 

Suprihartono menjadi salah satu dari belasan lulusan MM STIE Mandala yang diwisuda Sabtu akhir pekan ini.

Selain Suprihartono ada juga pengusaha, pejabat yang juga dari kalangan akademisi yang kuliah di program MM STIE Mandala Jember. 

STIE Mandala Jember Sabtu akan mengadakan rapat terbuka wisuda ke di Aula Hotel Bandung Permai (BP) Jember. Proses wisuda akan dipimpin oleh langsung ketua STIE Mandala Jember Dra Agustin HP MM.

Dia menambahkan, jadwal kuliah program MM STIE Mandala Jember cukup fleksibel.

Hal itu sangat membantu mahasiswanya yang rata-rata sudah punya kesibukan untuk tetap mengikuti perkuliahan.

“Karena kemudahan jadwal kuliah dan  pelayanan yang baik dari para dosen dan tenaga administrasinya  sehingga tidak menyulitkan saya untuk kuliah sampai menyelesaikan tesis,” imbuh pria yang dikenal dengan sebutan Cak Bei. 

Di tengah-tengah kesibukannya menjadi kepala SMKN 8 Jember sekaligus aktif menjadi entertain di salah satu stasiun TV, Cak Bei tetap bisa lulus cepat.

Hanya kisaran dua tahun sudah lulus dan diwisuda Sabtu besok. “Kegiatan saya cukup sibuk tetapi tetap bisa lulus cepat karena dosen dan kampus fleksibel,” imbuhnya.

(jr/aro/das/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia