Rabu, 27 Sep 2017
radarjember
Ekonomi Bisnis

Mantapkan Niat Umrah Bersama Shafira

Selasa, 05 Sep 2017 18:49 | editor : Dzikri Abdi Setia

Nyatanya, merencanakan ibadah umrah bukan semata perkara memantapkan niat.

Memilih penyedia jasa perjalanan yang terbukti terjamin sekaligus siap menjamin keberangkatan menjadi hal penting lain yang tak bisa dinomorduakan. 

KABAR heboh yang menyeruak baru-baru ini, di mana puluhan ribu calon jamaah umrah gagal diberangkatkan oleh salah satu perusahaan penyedia jasa, secara tak langsung mengabarkan kepada kita betapa pentingnya memilih penyedia jasa perjalanan yang kredibel.

Dengan menelisik sejumlah kriteria. Mulai dari layanan, rekam jejak, serta pola manajemen yang dimiliki, Shafira Tour and Travel, menjadi alternatif yang tepat saat memutuskan jasa perjalanan manakah yang akan mengiringi ibadah umrah Anda. 

Hampir dua dekade, persisnya selama 16 tahun, sejak 2001, Shafira menjadi perusahaan penyedia jasa perjalanan umrah dan haji plus yang sudah membuktikan kredibilitas dan profesionalismenya dalam memandu jamaah. 

Apalagi, Shafira Tour dan Travel memiliki moto Pasti Berangkat, Hotel Dekat, Ibadah Nikmat. Sehingga menjadi komitmen bagi Shafira dalam melayani seluruh jamaah. Dan kini, cabang ke-20 Shafira Tour and Travel hadir untuk melayani calon jamaah umrah dan haji plus di Jember dan sekitarnya. 

Pihaknya juga mengeluarkan promo yang menarik dengan harga mulai Rp 20 jutaan serta Turky senilai Rp 24,9 juta serta banyak lagi promo yang menarik lainnya. Sehingga sayang jika dilewatkan.

Selain itu juga ada paket Arbain yang menjadi salah satu best seller Shafira Tour dan Travel. Yakni perjalanan ke Makkah dulu baru ke Madinah seperti ibadah haji dengan waktu perjalanan sekitar 15 hari.

Lantas, apa saja yang membuat Shafira Tour and Travel layak dipercaya menjadi penyelenggara perjalanan umrah dan haji plus?

Pemanfaatan transaksi nontunai sebagai sistem pembayaran yang selama ini dipakai Shafira Tour and Travel terbukti menjadi metode yang cukup jitu dalam menjamin keamanan uang yang telah disetor pendaftar umrah atau haji plus.

Setiap pembayaran akan dilakukan melalui transfer bank ke rekening virtual account di Bank BNI yang sudah ditentukan atas nama jamaah sendiri. 

“Direksi Shafira melarang seluruh staff Shafira menerima pembayaran tunai. Bahkan, jika ada yang menemukan penyimpangan bisa langsung melaporkan ke nomor whatsapp 089672508454. Bagi yang melaporkan akan mendapatkan suvenir dari Shafira. Selain itu, Izin mengerjakan umrah dari Kemenag diperoleh Shafira sejak 2002,” kata Kepala Cabang Shafira Tour dan Travel wilayah Jember Luluk Darmawan.

Selain keamanan, menurut Luluk, Shafira sebisa mungkin menyajikan fleksibilitas dalam layanannya. Calon jamaah umrah yang mempercayakan keberangkatannya melalui Shafira bisa memilih banyak varian paket perjalanan yang ditawarkan. 

Paket super hemat merupakan layanan umrah paling efisien yang ditawarkan Shafira.  Dengan biaya hanya Rp 20 juta saja, jamaah sudah bisa diantar ibadah umrah. Yang paling spesial adalah paket umrah plus.

Selain menjalankan ritual umrah, hanya dengan biaya mulai Rp 38 juta, jamaah paket umrah plus akan dijamu dengan tour ke salah satu dari tiga destinasi pilihan, Turki, Aqsha, dan Dubai. 

Dalam hal traffic keberangkatan, Shafira bisa dikatakan memiliki frekuensi pemberangkatan yang cukup tinggi.

Hampir setiap hari dalam sepekan, Shafira memiliki skedul pemberangkatan untuk tiga hingga empat kelompok. Tiap kelompok terdiri dari 40 hingga 45 jamaah. 

Tak ayal, Shafira berani menawarkan banyak pilihan tanggal keberangkatan. Selama kuotanya belum penuh, calon jamaah memiliki peluang untuk memilih hari atau tanggal keberangkatan sesuai dengan keinginannya.

”Calon jamaah umrah dari Shafira hanya perlu menunggu tiga sampai satu minggu sejak mendaftar, sebelum kemudian siap berangkat. Bahkan kami juga melayani pemesanan by call, melalui paket privat,” Luluk menambahkan. 

Di luar semua itu, guna menunjang kekhusukan beribadah para jamaah selama di tanah suci, sejumlah fasilitas disediakan pihak manajemen.

Mulai dari jarak hotel dengan masjid yang hanya perlu ditempuh dengan jalan kaki, bimbingan oleh ustaz profesional yang juga didukung oleh perangkat teknologi audio hajj, hingga penggunaan bus terbaru sebagai alat transportasi.

“Selain itu, selama jalannya ibadah umrah, seluruh jamaah Shafira akan diproteksi oleh asuransi yang nilainya mencapai USD 10.000 per jamaah,” terang Luluk. 

Lantas, calon jamaah umrah di Jember dan sekitarnya yang tertarik untuk berangkat melalui Shafira bisa datang langsung ke kantor Shafira Tour and Travel di Jalan Kalimantan Nomor 30 Jember.

Bisa juga menghubungi nomor telepon 0331-332200, atau via whatsapp 081290623862. Untuk company profile dan update kuota harian, bisa diakses di www.shafira-tour.com

(jr/was/ras/das/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia