Kamis, 21 Sep 2017
radarjember
Features

XL Hadirkan Sheila On 7

Peluncuran Layanan 4G LTE di Jember

Sabtu, 15 Jul 2017 18:37 | editor : HARI SETIAWAN

Duta Sheila on 7 ketika tampil di hadapan masyarakat Jember.

Duta Sheila on 7 ketika tampil di hadapan masyarakat Jember. (Irman Granada/Radar Jember)

XL terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di Jember. XL Axiata meresmikan layanan 4G LTE sekaligus di 22 kota/kabupaten pada bulan Juni 2017.

Yang menarik, dalam peluncuran kemarin, mereka menghadirkan band papan atas Indonesia, Sheila on 7, di Jember di Sevendream City Baratan, Patrang.

Peluncuran kemarin berlangsung sangat meriah. Di mana acara launching di Sevendream City Baratan, Patrang ini dimeriahkan oleh band yang digawangi vokalis Duta ini.

“Konser ini kerja sama XL dengan Sevendream Group,” jelas Mochamad Imam Mualim, Caretaker VP East Region PT XL Axiata Indonesia 

Konser ini diadakan sebagai salah satu perayaan untuk menghibur masyarakat Jember dan sekitarnya. Dirinya menjelaskan jika ini sebagai bentuk rasa terima kasih XL kepada pelanggan setianya di Jember dan sekitarnya.

Dalam kesempatan kemarin, dirinya mengatakan peluncuran menandai jika 38 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur telah terjangkau oleh layanan internet cepat 4G LTE dari XL Axiata.

“Kami memang sangat agresif untuk terus memperluas cakupan wilayah layanan 4G LTE,” ucap Alim.

Kebijakan ini tidak terlepas dari pencapaian pertumbuhan pelanggan dan traffic data yang juga terus meningkat saat ini.

XL Axiata tercatat memiliki 31,2 juta pelanggan smartphone hingga akhir kuartal pertama 2017, meningkat 52 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Selama setahun terakhir tercatat adanya pertumbuhan akses ke layanan data digital hingga sekitar 62 persen. Peningkatan terjadi di semua kabupaten/kota di Jawa Timur. 

Seiring dengan hal itu, jumlah pelanggan XL Axiata di provinsi ini yang menggunakan smartphone 4G LTE juga terus meningkat. Tercatat hingga akhir Maret 2017 tidak kurang dari 1,9 juta pelanggan telah menggunakan smartphone 4G di Jawa Timur.

Untuk Kabupaten Jember dan sekitarnya pihaknya sudah menyediakan sekitar 288 BTS 4G LTE untuk melayani sekitar 1 juta pelanggan. 

Yakni mencakup area Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Jember, dan Banyuwangi.

“Sampai akhir 2017 akan mencapai 378 BTS 4G LTE di area ini,” jelasnya. Untuk Jatim sendiri XL sudah menyediakan 1.844 BTS 4G LTE, dan sampai akhir tahun 2017 akan mencapai 2.165 BTS 4G LTE.

Dengan tersedianya fasilitas koneksi XL 4G LTE di area Jember dan sekitarnya, kini masyarakat bisa semakin memaksimalkan pemanfaatan keunggulan teknologi digital guna meningkatkan produktivitasnya, baik untuk kepentingan ekonomi bisnis, maupun tujuan sosial, juga hiburan. 

Bagi pemerintah daerah, koneksi internet cepat 4G LTE juga akan semakin bisa diandalkan untuk mendukung penerapan dan pengembangan e-government dan smart city serta peningkatan layanan publik.

(jr/ram/har/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia