Minggu, 24 Sep 2017
radarjember
Pendidikan
PPDB SMP Negeri

Siapa yang Diterima di SMP Negeri? Baca Radar Jember 10 Juli

Jumat, 07 Jul 2017 16:25 | editor : HARI SETIAWAN

BERSAING: Salah seorang pendaftar sedang menyiapkan dokumen pendaftaran pada masa PPDB tahun ajaran 2017/2018.

BERSAING: Salah seorang pendaftar sedang menyiapkan dokumen pendaftaran pada masa PPDB tahun ajaran 2017/2018. (Heru Putranto/Radar Jember)

JEMBER – Pengumuman peserta yang lolos seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP negeri di Jember akan diumumkan di Jawa Pos Radar Jember Senin (10/7) mendatang. Masyarakat bisa melihat siapa saja yang lolos ke SMP negeri di Jawa Pos Radar Jember. Mulai pukul 05.00, koran Jawa Pos Radar Jember sudah siap di semua agen koran dan loper.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember Bambang Hariono menegaskan, pengumuman PPDB SMP negeri akan dilakukan melalui Jawa Pos Radar Jember. “Pengumuman PPDB SMP negeri dilakukan 10 Juli pekan depan. Salah satunya di Jawa Pos Radar Jember sebagai koran terbesar di Jember,” ujarnya.

Menurut dia, pengumuman kelulusan PPDB SMP negeri bersamaan dengan PPDB SD negeri. Tetapi, yang diumumkan di Jawa Pos Radar Jember hanya untuk yang masuk SMP Negeri. “Pengumuman kelulusan SD juga dilakukan 10 Juli 2017,” kata mantan sekretaris DPRD Jember tersebut.

PPDB untuk SD negeri masih berlangsung. PPDB SD negeri akan ditutup besok (8/7) sebagai hari terakhir pendaftaran. Hasilnya akan diumumkan 10 Juli. “Pengumuman PPDB SD negeri memang dilakukan 10 Juli,” tambah Kepala SDN Kepatihan 4 Jember Debora Krisnowati, dalam kesempatan terpisah.

Dia menambahkan, PPDB SD tahun ini dalam satu rombongan belajar (rombel) maksimal hanya berisi 28 siswa. “Atas arahan UPTD Pendidikan Kaliwates, pagu SD Kepatihan 4 Jember ditambah 1 rombel lagi, sehingga ada 2 rombel untuk menampung 56 siswa,” ujar mantan guru SD Kepatihan 6 Jember tersebut.

Diakui Debora, pendaftar di SDN Kepatihan 4 masih belum banyak. “Sementara ini yang daftar baru 17 orang. Saya masih menunggu limpahan murid yang tidak diterima di sekolah lain,” akunya.

Sementara itu,  Kepala SD Kepatihan 2 Jember Denok Sri Wahyuati mengaku, pendaftar di sekolahnya membeludak. “Sampai pukul 08.30 pagi ini (kemarin, Red) yang sudah mendaftar sebanyak 104 orang,” ungkapnya saat dihubungi Jawa Pos Radar Jember melalui ponselnya, kemarin.

Pagu di SD Kepatihan 2 Jember tahun ajaran 2017/2018 ini, kata dia, hanya dua rombel. “Pagu SD kami hanya dua kelas untuk 56 siswa atau 28 siswa per kelas,” katanya. Karena itu, banyak calon siswa yang terpaksa harus melanjutkan belajar di sekolah lain.

Sementara itu, Manajer Pemasaran Jawa Pos Radar Jember Akhmad Mulyadi meminta kepada masyarakat yang ingin tahu kelulusan anak atau saudara dan kerabatnya yang mendaftar di PPDB SMP Negeri agar membeli koran pada 10 Juli. “Koran Jawa Pos Radar Jember sejak dinihari sudah siap. Silakan langsung ke agen-agen koran yang dekat tempat tinggal,” sarannya. 

(jr/aro/har/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia