Jumat, 19 Jan 2018
radarjember
Jember

Bupati Minta Anak Korban Diperhatikan

Jumat, 06 Jan 2017 11:40

Bupati Minta Anak Korban Diperhatikan

LANGSUNG CAIR: Bupati Faida dengan Tri Yugara, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Jawa Timur, langsung memberikan bantuan pada keluarga korban kecelakaan, kemarin (5/9) (Jumai/Radar Jember )

JEMBER – Dalam kecelakaan itu, ada satu anak korban yang masih kecil. Bupati Jember Faida pun meminta kepada camat silo untuk memperhatikannya.

Baca juga Proses Bantuan Korban Dipercepat

“Keluarga korban yang ditinggalkan, ada yang masih kecil. Kami minta Camat Silo (Rofik Sugiarto) untuk memberikan perhatian,” ucap Faida. Utamanya agar anak tersebut tidak sampai putus sekolah.

“Jika ada apa-apa atau sesuatu hal yang diperlukan, langsung sampaikan saja ke Pak Camat. Pokoknya anak itu jangan sampai putus sekolah,” tegas Faida.

Kasat Lantas Polres Jember AKP Nopta Histaris Suzan, yang diwakili Kanit Laka Lantas Ipda Adam, mengimbau kepada semua pengendara untuk terus berhati-hati dan tertib berlalu lintas.

 “Rata-rata kecelakaan terjadi karena kelalaian. Jadilah pengendara yang tertib dan tidak ugal-ugalan di jalan,” kata Adam di rumah duka.

Dia menjelaskan, bahwa kecelakaan yang merenggut satu keluarga itu, diduga karena sopir mengantuk.

“Saya sudah sering memberikan imbauan sekaligus sosialisasi, agar pengendara yang sudah capek apalagi ngantuk tidak memaksakan untuk mengemudi. Karena akibatnya bisa fatal,” tegas Adam.

Seperti diketahui, tujuh orang menjadi korban dalam kecelakaan yang terjadi di jalan raya Desa Malasan, Kecamatan Tegalsiwalan, Probolinggo, Sabtu (3/9) sore. Dari 7 korban, 6 orang masih terikat pertalian keluarga. Semuanya warga Dusun Garahan Jati, Desa Garahan, Kecamatan Silo.

Mereka adalah Margono, 68, dan istrinya Murniasih, 63. Kemudian putri mereka Desi Wulandari, 38 dan suaminya, Busrianto, 38. Selain itu, dua anak pasangan Desi - Busrianto, Salsa, 3 dan Sita, 1,5 juga meninggal beberapa saat setelah mendapat perawatan di rumah sakit. (jum/c1/hdi)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia