Jumat, 19 Jan 2018
radarjember
Politik

Ada Kades Gabung Parpol

Selasa, 06 Sep 2016 09:30

Ada Kades Gabung Parpol

PENGURUS BARU: DPC Hanura Jember melakukan fit and proper test menjadi pengurus anak cabang (PAC) Hanura. (Rully Efendi/Radar Jember )

JEMBER – Meski hanya kepengurusan tingkat kecamatan, namun rupanya dua Kades di Kecamatan Semboro dan Umbulsari tergiur bergabung. Hal seperti ini bisa menjadi dinamika politik lokal yang baru di Jember.

Menurut Ketua DPC Hanura Jember Isa Mahdi, kedua Kades tersebut datang ke kantor partainya untuk ikut fit and proper test menjadi pengurus anak cabang (PAC) Hanura.

“Tidak ada yang salah. Karena Kades jabatan politik. Beda dengan lurah,” ucap Isa. Menurut Isa, kedua Kades itu niat bergabung karena tertarik dengan partai yang dipimpinnya.

Apalagi, Hanura Jember mengusung konsep partai modern yang dinamis. Salah satunya bekerja membangun Jember dari pinggiran.

Bahkan katanya, selain dua Kades yang sudah mengikuti tahapan calon pengurus PAC Hanura, diyakininya bakal ada Kades lain yang bakal menyusul. Bahkan jumlahnya bakal menjadi belasan Kades.

Meski demikian, kedua Kades tersebut juga harus lulus penilaian fit and proper test yang dilakukan Partai Hanura secara profesional. Apalagi, tim penilaian selain jajaran pengurus DPC Hanura Jember, pihaknya juga melibatkan seorang psikolog.

“Selain Kades ada politisi berpengalaman, petani, sampai pengusaha juga bergabung di partai kami,” imbuhnya.

Kata dia, materi fit and proper test tidak hanya sekadar wawancara soal komitmen dan pengalaman berpartai. Namun lebih kepada pemetaan kekuatan potensi suara Partai Hanura maupun partai lainnya.

“Pemetaan itu akan terus kami lakukan, sampai kekuatan Hanura bisa terang benderang di Jember,” katanya. (rul/c1/hdi)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia