Rabu, 25 Apr 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Jual Sabu, Sopir Asal Kepulungan-Gempol Ini Ditangkap

Selasa, 17 Apr 2018 02:30 | editor : Fandi Armanto

sabu-sabu, ss, narkoba, pemakai, dibekuk, ditangkap, serbuk putih

DITAHAN: Sujarwo yang Sabtu (14/4) lalu dibekuk polisi. (Istimewa)

BANGIL - Hari-hari Pipit Sujarwo, 34, warga Dusun Kedamean, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, harus dilaluinya di balik jeruji penjara. Ia ditangkap, setelah disebut-sebut menjadi penjual narkoba, jenis sabu-sabu.

Tersangka digerebek di rumahnya, oleh anggota Satreskoba Polres Pasuruan. Beberapa barang bukti berhasil ditemukan, dalam penggerebekan itu. Selain satu kantong plastik berisi sabu-sabu seberat 4,28 gram, petugas juga mengamankan pipet kaca yang di dalamnya masih tersisa sabu-sabu seberat 1,59 gram, sebuah timbangan elektronik dan sejumlah barang bukti lainnya.

Kasatreskoba Polres Pasuruan, AKP Nanang Sugiyono menguraikan, penggerebekan tersebut dilangsungkan Sabtu malam (14/4). “Kami melakukan penggerebekan di rumahnya sekitar pukul 23.00,” kata Nanang.

Penggerebekan itu bermula dari penelusuran yang dilakukan petugas. Sebelumnya, petugas memang telah mendapatkan informasi kalau tersangka memang bermain-main dengan sabu-sabu. Bukan hanya sebagai pemakai. Ia juga kerap menjual barang haram tersebut.

“Berangkat dari informasi itulah, kami melakukan penggerebekan. Hasilnya, kami menemukan sejumlah barang bukti,” sambungnya.

Bersama barang bukti yang ditemukan, tersangka digiring ke Mapolres Pasuruan untuk pemeriksaan. Kepada petugas, tersangka tak mengelak dengan apa yang dilakukannya. Menurut Nanang, tersangka sudah mengenal sabu-sabu dua tahun yang lalu.

Namun, lelaki yang berprofesi sebagai sopir ini, mulai menjual sabu-sabu dua bulan terakhir. “Kami menggerebek rumahnya, seusai tersangka menjual sabu-sabu itu ke pembeli,” tutur Nanang.

Kini, karena perbuatannya itu, tersangka dijerat pasal 114 jo pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancamannya, 10 tahun penjara.

(br/fun/one/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia