Jumat, 27 Apr 2018
radarbromo
icon featured
Radar Bromo Events

Lapak Lomba Mancing Hadiah Rp 18 Juta Full, Buka Daftar Tunggu

Senin, 16 Apr 2018 11:30 | editor : Muhammad Fahmi

lomba, mancing, bromo fishing, lele

JUARA: Para juara lomba mancing rutin malam minggu yang digelar di Bromo Fishing. (Mukhamad Rosyidi/Radar Bromo)

KADEMANGAN - Antusiasme para pemancing untuk mengikuti Lomba Mancing Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo, tak pernah surut. Sabtu (14/4) malam, kolam pancing di halaman kantor Jawa Pos Radar Bromo, di Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, itu kembali penuh.

Lomba rutinan itu selalu menjadi daya tarik bagi para angler. Bahkan, lomba berhadiah Rp 18 juta yang akan digelar pada Minggu (6/5), sudah penuh. Namun, kini panitia masih menerima pendaftaran peserta. Tapi, mereka hanya masuk di daftar tunggu. Bila ada peserta utama yang mundur, mereka akan dipanggil untuk mengikuti lomba.

Seperti biasa, lomba Sabtu malam digelar mulai pukul 20.00 WIB. Dalam gelaran itu panitia dua kali melakukan jok ikan ke kolam. Pertama, ikan yang dimasukan berukuran sedang. Sedangkan, jok kedua panitia memasukkan ikan berukuran lebih besar.

Panitia Lomba Mancing Giyanto mengatakan, taktik ini dilakukan agar perlombaan makin seru. Sehingga, para pemacing tidak bosan untuk mengikuti perlombaan ini. “Kalau ikan yang besar tertangkap di awal kan tidak seru. Beda lagi jika di detik-detik akhir para pemancing saling mengangkat ikan yang besar,” ujarnya.

Giyanto mengatakan, bulan depan pihaknya akan menggelar lomba berhadiah total Rp 18 juta. Lomba ini akan digelar pada Minggu (6/5). Dalam lomba itu, panitia akan menyediakan sedikitnya 6 kuintal lele.

“Pendaftarannya Rp 300 ribu dan sekarang (Minggu, 15/4)) sudah penuh. Tapi, kami masih membuka pendaftaran. Namun, pendaftaran itu akan masuk daftar tunggu,” ujarnya.

Dalam lomba itu, panitia menyediakan 114 lapak. Giyanto mengatakan, bagi peserta yang masuk daftar tunggu diharap bersabar. Sebab, mereka baru akan dipanggil jika ada peserta utama yang mengundurkan diri. “Saat ini sudah penuh. Nanti jika ada yang mengundurkan diri akan kami beri tahu,” ujarnya.

Sementara itu, pada pertandingan Sabtu (14/4) malam, juara I dimenangkan lapak nomor 04 atas nama Ranu Grati. Dia memperoleh seekor ikan seberat 3,070 kilogram. Juara II lapak 12 atas nama Yos Pelangi, berat ikan 2,625 kilogram; juara III lapak 30 atas nama Abah Tarjo, berat ikan 2,526 kilogram; juara IV lapak 77 atas nama Alfad, berat ikan 2,417 kilogram.

(br/sid/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia