Selasa, 24 Apr 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Tahun Depan Pembangunan MAN IC dari SBSN Dianggarkan Rp 18 M

Senin, 16 Apr 2018 21:00 | editor : Fandi Armanto

man ic, madrasah, sekolah

BAKAL DILANJUT: Gedung MAN IC di Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. (Dok. Radar Bromo)

PASURUAN - Perlahan tapi pasti, proyek pembangunan Madrasah Insan Cendekia (MAN IC) di Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, terus berlanjut. Tahun depan, digulirkan dana Rp 18 miliar untuk melanjutkan pembangunan MAN IC.

Kepastian itu, menurut Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan Muhammad As’adul Anam, diperoleh dari Kementerian Keuangan. Kementerian Keuangan menyebutkan, anggaran pembangunan diperoleh melalui dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Dijelaskan Anam, di tahun 2017 dan 2018, pembangunan MAN IC masih dilakukan bertahap. Pada 2017, anggaran yang digulirkan sebesar Rp 3,5 miliar untuk membangun gedung kelas 2 lantai dengan kapasitas 8 ruang kelas.

“Lalu di tahun 2018, dana pembangunan masih dari Kemenag dengan anggaran Rp 4 miliar dan digunakan membangun asrama putra,” terangnya.

Dan, mulai tahun 2019, dana yang diturunkan untuk pembangunan MAN IC bisa lebih besar. Bahkan, tahun 2019 bisa mendapatkan Rp 18 miliar. Dengan dana tersebut, akan dibangun gedung untuk asrama putri dan laboratorium.

Dengan kepastikan pendanaan yang lebih besar dari SBSN, tak menutup kemungkinan kegiatan belajar mengajar tahun depan bisa dilakukan di MAN IC Pasuruan. Karena tahun ini kendati sudah dibuka siswa baru, untuk sementara KBM dilakukan di Wisma Santri, Surabaya.

“Dengan kepastikan anggaran pembangunan, maka mulai tahun ini dan tahun depan, fasilitas belajar dan asrama sudah lengkap. Termasuk dari SBSN dipastikan semua pendanaan akan diselesaikan sampai MAN IC rampung,” pungkasnya.

(br/eka/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia