Selasa, 24 Apr 2018
radarbromo
icon featured
Bangil

Pencairan Tuntas, Kini Rehab Ratusan RTLH Dikerjakan

Senin, 16 Apr 2018 19:30 | editor : Fandi Armanto

rtlh, rumah tidak layak huni

ILUSTRASI: RTLH di Kabupaten Pasuruan. (Dok. Radar Bromo)

BANGIL - Penyaluran dana rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Pasuruan, tuntas dilakukan. Tinggal saat ini, proses penyelesaian pembangunan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan Misbah Zunib menyampaikan, pencairan dana RTLH sudah tuntas dilakukan. Dari rencana 1.600 unit, terealisasi 1.544 unit yang rampung pencairannya. Sisanya, sebanyak 56 unit, gagal digulirkan. Sebab, calon penerima tidak memenuhi syarat.

“Untuk pencairannya sudah selesai. Total ada 1.544 penerima yang memenuhi syarat dan telah dicairkan. Sekarang, tinggal proses pembangunan,” ujar Misbah.

Menurut Misbah, proses pembangunan RTLH tersebut tengah berjalan. Beberapa di antaranya bahkan sudah ada yang selesai. Tak kurang 181 unit rumah yang rampung digarap sepenuhnya.

“Proses pembangunan tengah berjalan. Sebagian bahkan sudah ada yang diselesaikan 100 persen,” sambung dia.

Dikatakan Misbah sebelumnya, Pemkab mengalokasikan dana hingga Rp 20 miliar untuk RTLH tahun 2018. Dana tersebut, diproyeksikan untuk membedah 1.600 RTLH.

Kenyataannya, tidak semuanya bisa dijalankan. Sebab, ada beberapa yang terpaksa batal dibangun. Penyebabnya beragam. Pemilik yang meninggal, tanah yang bermasalah, dan berbagai persoalan lainnya.

(br/one/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia